Breaking News:

KKN Undip

Keran Elektrik Otomatis dengan Sensor Inframerah E18-DN80NK Kreasi Mahasiswa KKN Undip

Adanya pandemi Covid-19, membuat semua orang harus selalu hidup bersih dan rajin mencuci tangan, tujuannnya adalah untuk sterilisasi dan mengurangi

IST
Mahasiswa KKN dari Universitas Diponegoro Tim I Periode 2021, Alfin Bahru Rahmika membuat keran elektrik otomatis untuk salah satu warga di RT 1, RW 2 kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. 

TRUBUNJATENG.COM, SEMARANG – Pandemi Covid-19 membuat semua orang harus selalu hidup bersih dan rajin mencuci tangan, tujuannnya adalah untuk sterilisasi dan mengurangi penyebaran virus ini.

Seorang mahasiswa KKN dari Universitas Diponegoro Tim I Periode 2021, Alfin Bahru Rahmika membuat keran elektrik otomatis untuk salah satu warga di RT 1, RW 2 kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Keran ini akan menyala dan mengalirkan air secara otomatis apabila tangan mendekat di ujung keran.

“Keran ini dinilai jauh lebih aman dibandingkan keran biasa dan keran injak, karena keran ini dapat berfungsi tanpa adanya kontak fisik sehingga meminimalkan resiko penularan Covid-19,” katanya.

Pada keran biasa, kita harus memutar bagian handle keran agar air mengalir, tangan kita yang kotor dan terkontaminasi dapat saja mengotori bagian handle keran.

Sehingga apabila kita telah selesai mencuci tangan, kita akan menyentuh lagi bagian handle ini untuk mematikan aliran air.

Padahal bagian handle ini sudah terkontaminasi, untuk itu dibuat keran elektrik.

Keran elektrik ini dapat dibuat dengan bahan yang cukup mudah ditemukan dan sangat murah dipasaran.

Harga total bahan pembuatan keran elektrik ini hanya kurang dari 80.000 rupiah.

Bandingkan dengan keran elektrik di pasaran yang harganya mencapai 4 juta sehingga keran ini sangat ekonomis dan aman dibandingkan keran lain.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved