Breaking News:

Banjir Kudus

Komunitas Zahir Mania Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kudus

Zahir Mania Kudus bersama Pondok Pesantren Al Muayyad Tanggulangin, Kudus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Istimewa
Pengasuh Zahir Mania Kudus, Mawahib Afkar (kanan depan) saat memberikan bantuan kepada pengungsi bencana banjir di Kudus 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komunitas santri pecinta selawat, Zahir Mania Kudus bersama Pondok Pesantren Al Muayyad Tanggulangin, Kudus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Pengasuh Zahir Mania Kudus, Mawahib Afkar mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri ribuan paket logistik dan sembako ke warga terdampak banjir di beberapa desa di Kota Kretek.

Bantuan disalurkan selama Jumat dan Sabtu (12-13/2/2021) siang.

Donasi ribuan paket bantuan tersebut hasil dari donasi anggota Zahir Mania Kudus bersama Ponpes Almuayyad.

"Kami bersama Ponpes Almuayyad berikan bantuan berupa beras, pakaian layak pakai, pakaian baru, kebutuhan non pokok, dan lainnya," kata Mawahib dalam pesan tertulis, Minggu (14/2/2021).

Anggota Komisi E DPRD Jateng Fraksi Golkar ini menuturkan, akibat banjir yang masih merendam di sejumlah lokasi di Kudus, warga pun masih mengungsi.

Semisal pengungsi di Balai Desa Jati Wetan Kudus terdata 336 jiwa dari 106 KK yang masih bertahan.

Selain di Jati Wetan, bantuan juga didistribusikan ke pengungsi di Desa Gulang, Payaman, dan Kirig Mejobo.

"Banjir di beberapa lokasi di Kudus kian menyusut lima hingga sepuluh sentimeter dari hari-hari sebelumnya. Kami berharap, banjir ini segera berakhir dan warga bisa beraktifitas kembali," imbuhnya.

(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved