Breaking News:

Berita Temanggung

3 Korban Longsor dan Kebakaran Temanggung Dapat Bantuan Material Rp 10 Juta Bank Jateng

BPBD Temanggung salurkan bantuan dari Bank Jateng berupa material bangunan senilai Rp 10 juta ke korban tanah longsor dan kebakaran.

Istimewa
Penyerahan bantuan material bangunan dari Bank Jateng kepada BPBD untuk diteruskan kepada korban kebakaran dan tanah longsor, Senin (15/2/2021). 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung siapkan bantuan material bangunan berupa besi, semen, kayu, dan asbes senilai Rp 10 juta.

Rencananya, bantuan dari Bank Jateng itu akan disalurkan kepada 3 korban bencana tanah longsor dan kebakaran di beberapa kecamatan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Temanggung, Mamix Sulistyaningrum mengatakan, bantuan Rp 10 juta sudah dibelanjakan berupa material bangunan untuk dua korban longsor di Kecamatan Kaloran dan Kranggan, dan korban bencana kebakaran di Kecamatan Ngadirejo.

Kata Mamix, warga yang berhak mendapatkan bantuan hanya keluarga yang terdampak bencana dengan kerugian di atas Rp 10 juta.

"Amanah dari Bank Jateng sudah kami belanjakan.

Sesuai SOP, bantuan pada korban itu berupa material yang akan disalurkan kepada dua korban longsor di Kaloran dan Kranggan serta korban kebakaran di Ngadirejo," terangnya usai penyerahan, Senin (15/2/2021).

Mamix menuturkan, pihaknya akan berusaha membantu korban bencana dengan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan.

Termasuk bantuan material bangunan hingga bantuan dalam bentuk sembako.

"Sesuai standarnya, ketika ada korban bencana alam dengan kerugian lebih dari Rp10 juta, maka berhak mendapatkan bantuan berupa material. Tetapi bantuan tersebut tetap melalui kajian," ujar Mamix.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved