Breaking News:

Berita Blora

Bambang Susilo Tetap Ingin Pertahankan Jabatannya Sebagai Ketua DPC Demokrat Blora

Politisi Partai Demokrat Blora, Bambang Susilo, akan mempertahankan posisinya sebagai Ketua DPC.

Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Bambang Susilo 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Politisi Partai Demokrat Kabupaten Blora, Bambang Susilo, akan mempertahankan posisinya sebagai Ketua DPC setelah diketahui dicopot. Menurutnya selama ini dia tidak pernah melakukan kesalahan terhadap partai.

“Iya (saya ingin mempertahankan posisi saya sebagai Ketua DPC), karena saya tidak punya kesalahan,” ujar Bambang saat konferensi pers di Resto Chara Jalan Tentara Pelajar Blora, Kamis (18/2/2021).

Bambang mengatakan, setelah dia menerima surat yang menyatakan bahwa dia dicopot sebagai ketua, dia akan melakukan somasi. Kalau memang somasi tidak berhasil, maka dia akan melakukan gugatan.

“Akan saya gugat (jika somasi tidak diindahkan),” tandas Bambang.

Kalau memang dianggap tidak berhasil dalam menahkodai Partai Demokrat di Kabupaten Blora, kata Bambang, pada Pemilu 2014 Blora adalah satu-satunya wilayah yang parati pemenangnya adalah Demokrat.

“Kalau saya tidak dianggap berhasil memimpin Partai Demokrat Kabupaten Blora, toh saya di 2014-2019 satu-satunya pemenang di Jawa Tengah. Saya sebagai Ketua DPRD. Reward-nya juga tidak ada,” kata dia.

Kemudian pada Pemilu 2019, menurunnya perolehan suara Partai Demokrat di Blora turun lantaran saat itu dia sedang sakit. Tidak hanya itu, menurut Bambang, keoknya perolehan suara partai berlambang mercy di Blora saat itu karena tidak ada uang saksi.

“Kemarin di Pemilu 2019-2024 kebetulan saya sakit dan terjadi penurunan. Saat itu sebenarnya menurunnya (suara) Partai Demokrat bukan karena itu saja, karena H-7 itu baru diberi tahu bahwa uang saksi tidak ada. Coba kalau ada (uang saksi), per dapil satu kursi dapatlah,” ujar dia.

Diketahui, Bambang Susilo dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Blora. Pencopotannya itu, kata Bambang, karena dia turut mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) partai tersebut. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved