Breaking News:

Pendidikan

Dosen FKIP Unissula Raih Gelar Doktor, Kembangkan Bahan Ajar Matematika Berbasis Media Komik Digital

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rida Fironika Kusumadewi berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Negeri Jakarta.

Istimewa
Dosen FKIP Unissula, Rida Fironika Kusumadewi, berhasil meraih gelar doktor (S3) dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ),  kemarin.  

Penulis: Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Rida Fironika Kusumadewi, berhasil meraih gelar doktor (S3) dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Dalam ujian terbukanya, Rida memaparkan hasil penelitian dalam disertasinya dengan judul "Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Media Komik Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika pada Kelas 5 Siswa Sekolah Dasar".

Rida akhirnya berhasil meyakinkan para penguji sehingga meraih nilai rata-rata nilai 90 dengan predikat sangat memuaskan.

Sehingga, ia pun berhak menyandang gelar doktor pada program studi pendidikan dasar.

Rida mengaku lega bisa menyelesaikan pendidikan S3 yang ditempuhnya sejak 2014 itu karena tak lagi harus pulang dan pergi antara Semarang-Jakarta setiap minggunya.

Jarak antara rumah dengan kampus UNJ yang sangat jauh diakuinya cukup menguras isi dompetnya.

"Sekarang plong, lega dan bersyukur. Akhirnya saya bisa menyelesaikan studi S3.

Artinya saya tak perlu lagi bolak balik Semarang-Jakarta jadi bisa lebih fokus dalam pekerjaan saya sebagai dosen," kata Rida kepada Tribun Jateng, Minggu (21/2/2021).

Rida mengakui, pendidikan S3 diselesaikannya dengan waktu yang cukup lama.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved