Breaking News:

Berita Temanggung

Nasrodin Apresiasi Bantuan Makanan Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Temanggung

Adanya bantuan berupa makanan kepada semua lapisan masyarakat mendapat apresiasi dari Nasrodin, sopir.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Berbagi nasi kotak di tengah pandemi Covid-19 kepada warga yang membutuhkan di Temanggung, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Adanya bantuan berupa makanan yang diberikan kepada semua lapisan masyarakat mendapat apresiasi dari Nasrodin, sopir angkutan umum.

Katanya, pandemi Covid-19 yang belum berakhir melanda Tema

Berbagi nasi kotak di tengah pandemi Covid-19 kepada warga yang membutuhkan Temanggung, Selasa (23/2/2021).
Berbagi nasi kotak di tengah pandemi Covid-19 kepada warga yang membutuhkan Temanggung, Selasa (23/2/2021). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

nggung, Jawa Tengah hingga Indonesia saat ini masih harus mendapatkan perhatian. Khususnya bagi warga kurang mampu agar tetap bisa bertahan hidup.

Kata Nasrodin, bantuan yang diberikan tidak harus berupa nominal uang, karena banyak juga warga yang membutuhkan asupan makanan setiap harinya sebagai kebutuhan dasar. Seperti halnya yang diberikan organisasi Lindu Aji Temanggung dengan membagikan ribuan nasi kotak.

"Aksi sosial ini bagus untuk membantu kebutuhan makanan warga. Dengan makanan, bisa menjangkau semua orang baik untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Karena makanan hal yang paling utama dibutuhkan saat ini," terangnya saat istirahat dari pekerjaannya, Selasa (23/2/2021).

Ketua Lindu Aji Temanggung, Ahmad Romadhon Muhsin mengatakan, mengingat pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan berakhirnya, sejumlah 1.500 nasi kotak dibagikan kepada masyarakat. 

Sasarannya, pedagang, sopir angkutan, tukang sapu jalan, pejalan kaki dan warga kurang mampu lainnya. Dengan tujuan, untuk membantu meringankan masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan makanan.  

"Bantuan sosial makanan ringan 1.500 ini untuk semua orang pejalan kaki dan warga kurang mampu lainnya. Kami harapkan bisa menjangkau semua lapisan," terangnya. 

Sebagai salah satu organisasi sosial, kata Romadhon, bakti sosial dilakukan sebagai rasa syukur atas hari jadi pertama Lindu Aji Temanggung dengan berbagai kepada sesama. 

Ia berharap, bantuan ala kadarnya itu bisa menjadi amal baik organisasinya, syukur-syukur bisa ditiru oleh semua pihak.

"Dukungan pemerintah juga dibutuhkan agar bersama membantu masyarakat. Kami juga rencana akan sisihkan nominal uang untuk membantu panti asuhan di Temanggung," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved