Breaking News:

Berita Tegal

Pemkot Tegal Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah di Kelurahan Mintaragen

Pemerintah Kota Tegal meresmikan pusat daur ulang sampah yang berlokasi di Kelurahan Mintaragen.

Istimewa
Pemerintah Kota Tegal meresmikan pusat daur ulang sampah yang berlokasi di Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal, Rabu (24/2/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal meresmikan pusat daur ulang sampah yang berlokasi di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Rabu (24/2/2021). 

Peresmian tersebut berlangsung setelah Pemkot Tegal resmi bergabung sebagai penyelenggara program 'Yok Yok Ayok Daur Ulang!' bersama dengan Trinseo Kemasan Group.

Serta organisasi pendukung lainnya, yaitu Asosiasi Industri Olefin, Aromatik & Plastik Indonesia (INAPLAS), Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), dan Responsible Care Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Kota Tegal kembali menyampaikan upayanya dalam mengatasi permasalahan sampah.

Hal itu di mulai dengan terlaksananya program percontohan pengelolaan sampah secara end-to-end. 

Pusat pengelolaan sampah di Kelurahan Mintaragen ini juga menjadi Pusat Pengelolaan Sampah Kota yang pertama di Indonesia setelah terpasangnya mesin pemadat polistirena busa pada Maret 2020.

Kemudian disusul dengan hadirnya mesin predator sampah.

“Kami berkomitmen dalam mengelola sampah melalui sinergi dengan para stakeholder terkai program daur ulang sampah ini untuk mencapai dan menggerakkan ekonomi sirkular,” kata Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, mewakili Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. 

Johardi mengatakan, wali kota menyatakan berkomitmen terhadap pengelolaan sampah dan lingkungan hidup.

Karena hal itu merupakan permasalahan kompleks bagi hampir seluruh daerah. 

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved