Breaking News:

Berita Wonosobo

Afif Bupati Wonosobo Maknai Pelantikan Bukan Sekadar Seremonial

Afif Nurhidayat dan Mohammad Albar resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Afif Nurhidayat menandatangani berita acara serahterima jabatan kepala daerah di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Jumat (26/2/ 2021). 

TRIBUN BANYUMAS. COM, WONOSOBO - Afif Nurhidayat dan Mohammad Albar resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo. Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan keduanya dilaksanakan secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pendopo Kabupaten Wonosobo,  Jumat pagi (26/2/2021). 

Prosesi pelantikan nyatanya tidak sekadar kegiatan seremonial atau euforia kemenangan calon terpilih. Bagi Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, pelantikan kepala daerah memiliki makna tersendiri. Menurut dia, pelantikan ini menandai penugasan negara kepada dia dan wakilnya yang dilantik hari ini.  

Usai dilantik, kata dia, pejabat terkait berarti sudah mulai bekerja atau mengemban tugas negara untuk melayani masyarakat. 

"Saat dilantik, saat itu juga kami mulai bekerja, " katanya,  Jumat (26/2/2021) 

Pelantikan, menurut dia, juga menjadi momentum yang ditunggu masyarakat. Semakin cepat dilantik, semakin baik karena pemimpin daerah bisa segera bekerja untuk mengabdi ke masyarakat. 

Masyarakat juga langsung bisa menagih pemimpin definitif untuk bekerja memajukan daerah. Mereka pun menaruh harapan besar kepada pemimpinnya dan menunggu program-program kerja yang akan dilaksanakan untuk kemajuan daerah. 

Setelah resmi menjabat, ia juga bisa langsung mengambil kebijakan strategis untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Wonosobo

"Sebelum dilantik, belum bisa berbuat apa-apa, " katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved