Breaking News:

Berita Karanganyar

Berlangsung 2 Jam, Warga Jenawi Karanganyar Gotong Royong Tarik Truk Tangki yang Terperosok ke Kebun

Truk tangki Nopol AD 1973 DF dikemudikan, Iwan (28) warga Desa Anggrasmanis Kecamatan Jenawi

Istimewa
Warga saat gotong royong menarik truk yang terperosok ke perkebunan warga di Dukuh Milir Desa Gumeng Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar, Minggu (28/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Warga sekitar gotong royong menarik truk tangki yang terperosok ke perkebunan warga di Dukuh Milir Desa Gumeng Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar pada Minggu (28/2/2021).

Truk tangki Nopol AD 1973 DF dikemudikan, Iwan (28) warga Desa Anggrasmanis Kecamatan Jenawi.

Truk mengalami kecelakaan tunggal hingga terperosok ke perkebunan warga sedalam 50 meter. Diketahui truk itu hendak menuju ke daerah Kemuning untuk mengisi air.

"Kabin truk terbuka dengan sendirinya. akhirnya truk oleng dan sopir tidak bisa mengendalikan. Truk terperosok ke perkebunan warga.

Jaraknya sekitar 50 meter dari jalan raya ," kata Kanit Laka Polres Karanganyar, Ipda Widya S Putri saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (1/3/2021). 

Akibat kecelakaan itu, sopir terpaksa dilarikan ke rumah sakit di wilayah Kartasura.

Saat ini sopir truk sudah diperbolehkan pulang usai mendapat jahitan karena luka robek pada bagian kaki. 

Kapolsek Jenawi, AKP Handoyo menambahkan, kecelakaan tunggal itu pertama kali diketahui warga sekitar pada Minggu dini hari. Berdasarkan keterangan saksi, sopir dapat keluar dari kabin sebelum truk terguling ke perkebunan warga.

"Ada suara, minta tolong. Warga bersama mengevakuasi (sopir). Kebetulan lokasi tidak jauh dari pemukiman. Evakuasi paginya, yang penting korban dulu dibawa ke rumah sakit dulu," ucapnya. 

Evakuasi truk yang terguling dilakukan dengan cara manual. Warga sekitar beserta relawan gotong-royong menarik truk tangki itu menggunakan tali tambang. Evakuasi truk berlangsung sekitar 2 jam. 

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved