Breaking News:

PPKM Mikro

Mobil Polisi Water Canon Bolak-balik Lewat Jalan Lawu Karanganyar Saat PPKM Mikro

Polres Karanganyar melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar, Senin 1 Maret 2021.

Istimewa
Polisi melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar, Senin 1 Maret 2021. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Polres Karanganyar beserta instansi terkait BPBD, Damkar Satpol PP dan relawan melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar, Senin 1 Maret 2021.

Kepolisian mengerahkan satu unit water canon untuk melakukan penyemprotan disinfektan dari perempatan Papahan hingga simpang lima Bejen. 

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla menyampaikan, kegiatan ini untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa saat ini masih berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  

"Masing-masing instansi menjadi contoh dan teladan penerapan protokol kesehatan. Ini sedang PPKM Mikro. Bantu kami mengingatkan masyarakat bahwa masih pandemi. Itu harus dilakukan secara sinergi," katanya. 

Selain penyemprotan desinfektan, jajaran Polres Karanganyar bersama instansi terkait juga telah melakukan operasi yustisi baik dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. 

Dia berharap, dengan upaya tersebut masyarakat menjadi disipilin serta sadar untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

"Awalnya memang kita berikan sanksi tapi jangka panjangnya kita berharap disiplin dan kesadaran dari masyarakat. Kita ingin menyampaikan pesan bahwa kita terus berperang melawan Covid-19. Jangan ada anggapan masyarakat sudah boleh keluar bebas seakan tidak terjadi sesuatu," ungkapnya.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved