Breaking News:

Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Tandatangani Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Pemkab Karanganyar menandatangani komitmen penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP). 

TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menandatangani komitmen penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP)

Dari 38 kepala daerah, Bupati Karanganyar termasuk satu di antaranya yang menandatangani komitmen tersebut. Penandatanganan komitmen itu diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta kemarin. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, lelang pembangunan gedung MPP tersebut sudah tayang pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan nilai lelang Rp 4,8 miliar. Sebanyak 98 peserta mengikuti lelang pembangunan MPP tersebut. 

Rencananya gedung MPP akan dibangun di dekat Kantor Dinas Perhubungan yang berada di Kelurahan Lalung Kecamatan Karanganyar.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi menambahkan, penandatangan komitmen itu satu wujud keseriusan kepala daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"MPP akan mempermudah perizinan masyarakat dan meningkatkan ekonomi nasional," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (3/3/2021).

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan, diharapkan MPP dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat pada pertengahan tahun ini. 

"Desain kantor cukup kekinian. (Dana) hampir Rp 5 miliar itu untuk gedung dan ada sarpras. Nanti kami tinjau lagi untuk disempurnakan," ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya MPP tentu akan menguntungkan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat karena pelayanan berada di satu lokasi. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved