Breaking News:

Berita Karanganyar

Sinergitas Kepolsian dan Jurnalis Dapat Antisipasi Hoaks

Sinergitas antara Polres Karanganyar bersama jurnalis diharapkan dapat mengantisipasi hoaks.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Silaturahmi bersama Kapolres Karanganyar bersama jurnalis di Mapolres Karanganyar, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sinergitas antara jajaran kepolisian terutama Polres Karanganyar bersama jurnalis diharapkan dapat mengantisipasi hoaks serta mengedukasi masyarakat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla menyampaikan, kerja sama serta sinergitas antara kepolisian dan jurnalis dapat terus terjalin tanpa mengurangi profesionalisme masing-masing. 

Di era teknologi dan informasi hang berkembang sangat cepat ini, masyarakat dituntut harus bisa mengikuti perubahan situasi dan kondisi. 

"Kami mempunyai harapan bisa mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Karanganyar. Ini semua bisa terwujud apabila mendapat dukungan dari teman-teman jurnalis," katanya saat acara silaturahmi Kapolres Karanganyar bersama forum jurnalis di Mapolres, Kamis (4/3/2021). 

Lanjutnya, diharapkan sinergitas antara kepolisian dan jurnalis dapat menetralisir dan menyajikan infromasi yang benar kepada masyarakat saat hoaks tersebar luas.

Kapolres Karanganyar menceritakan, selama menjalankan tugasnya pernah muncul isu munculnya pocong dan infromasi itu terus berkembang hingga lapisan masyarakat. Tak ayal infromasi itu membuat warga ketakutan. 

"Karena infromasi tidak benar itu disampaikan terus menerus akhirnya dianggap sebuah kebenaran. Oleh sebab itu. saya langsung koordinasi dengan teman-teman wartawan untuk menetralisir infromasi tersebut. Sehingga hoaks yang disebar dan disampaikan kepada masyarakat bisa hilang atau netral kembali," ungkapnya. 

Di sisi lain dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, diharapkan jurnalis dan kepolisian mengambil peran dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Bagaimana masyarakat menjadi sadar pentingnya protokol kesehatan. Bahwa protokol kesehatan adalah kebutuhan," pungkasnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved