Breaking News:

Berita Temanggung

Bupati Temanggung Al Khadziq Ajak Anak Muda Jadi Motivator dan Dinamisator Kreatifitas Ekonomi

Para anak muda KEK diminta Bupati untuk bergerak cepat dalam kembangkan kreatifitas perekonomian.

Istimewa
Bupati Temanggung M Al Khadziq bersama anggota Komite Ekonomi Kreatif Temanggung usai dilakukan pelantikan, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Usai dilakukan pelantikan anggota Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Temanggung, para anak muda KEK diminta Bupati Al Khadziq untuk bergerak cepat dan taktis dalam mengembangkan kreatifitas perekonomian di Temanggung. Al Khadziq mengajak kawula muda KEK agar menjadi motivator dan dinamisator masyarakat dalam pengemban

Bupati Temanggung M Al Khadziq bersama anggota Komite Ekonomi Kreatif Temanggung usai dilakukan pelantikan, Jumat (5/3/2021).
Bupati Temanggung M Al Khadziq bersama anggota Komite Ekonomi Kreatif Temanggung usai dilakukan pelantikan, Jumat (5/3/2021). (Istimewa)

gan usaha masyarakat melalui berbagai bidang. 

Seperti contoh, gebrakan pelatihan, pemberdayaan, dan penyadaran untuk menghasilkan ide dan karya yang inovatif. 

"Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Temanggung jangan berhenti berkreasi, harus lebih kreatif dari KEK daerah lainnya. Sehingga  bisa menjadi wadah bagi masyarakat Temanggung untuk mengembangkan kreatifitas di berbagai bidang untuk kemajuan bersama," terangnya usai melantik anggota KEK, Jumat (5/3/2021) di gedung eks stasiun kereta api Temanggung

Di tangan KEK, Khadziq berharap dunia kreatifitas warga Temanggung bisa menjadi salah satu cara untuk menambah kesejahteraan masyarakat. Sehingga, melalui kreatifitas bisa menghasilkan uang untuk mendukung kesejahteraan warga. Termasuk pengelolaan sampah agar bernilai jual dengan ide-ide baru yang bisa dikembangkan.

"Termasuk di bidang pertanian, bagaimana mengembangkan dunia pertanian agar lebih maju dan lebih banyak hasilnya. Juga di bidang industri rumah agar bisa dikembangkan dengan ide-ide yang inovatif," ucapnya.

Ketua KEK Temanggung, Imam AR mengatakan, formasi KEK Temanggung memang didesain untuk para remaja yang berkecimpung dalam bidang ekonomi kreatif

Ke depan, katanya, KEK fokus pada pengelolaan dan pengembangan 17 subsektor. Mulai dari kuliner, kriya, disain, film, fotografi, video kreatif dan ubsektor lainnya. Dengan tujuan untuk menjadikan Kabupaten Temanggung menjadi kabupaten kreatif dengan pilihan subsektor unggulan.

"Kemarin sudah membuat roadmap pengembangan ekonomi kreatif di Temanggung. Nantinya akan di assesmen, dari 17 itu akan ada subsektor unggulan. Misal ada seni pertunjukan, kuliner, dan kriya akan di ajukan ke kemenparekraf guna ditentukan sektor unggulan dari Kabupaten Temanggung," tuturnya. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved