Breaking News:

Berita Tegal

Ditunjuk Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tegal, Ini Hal Pertama yang Akan Dilakukan Ivan Agusta. 

DPD Demokrat Jawa Tengah menunjuk Ivan Agusta sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal. 

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Ivan Agusta yang ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal menggantikan ketua sebelumnya. Adapun putusan tersebut berlangsung dalam Rapat Koordinasi DPD Demokrat Jateng bersama DPC Demokrat Kabupaten Tegal di Hotel Permata In, Slawi, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Tengah menunjuk Ivan Agusta sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal

Diketahui Ivan menggantikan Ayu Palaretin yang sebelumnya diberhentikan oleh DPD Demokrat Jateng karena disinyalir terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Penunjukan Ivan Agusta sebagai Plt DPC Demokrat Kabupaten Tegal, berlangsung dalam Rapat Koordinasi DPD Demokrat Jateng bersama DPC Demokrat Kabupaten Tegal di Hotel Permata In, Slawi, Jumat (5/3/2021) yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti. 

SK penunjukan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal sendiri dibacakan langsung oleh Ketua DPW Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti, didamping pengurus DPW lainnya, serta kader yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan juga dihadiri Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tegal, Sriyanto, dan Oriega Ayudia. 

"Iya betul yang ditunjuk Ivan Agusta, di DPD ia sebagai Ketua Bapilu DPW Partai Demokrat Jateng. Untuk mekanisme partai seperti apa nanti bisa ditanyakan langsung ke yang bersangkutan. Adapun penunjukkan Plt ini sesuai dengan SK dari DPP (Dewan Pengurus Pusat)," kata Rinto, pada Tribunjateng.com. 

Ditanya mengenai sebab pemberhentian ketua sebelumnya, Ayu Palaretin, Rinto menegaskan bahwa pemberhentian (pemecatan) mendasari bukti-bukti yang sudah dikantonginya.

Karena saat ini eranya digital, data soal pemberhentian Ayu Palaretin pun sudah masuk ke KPU dan Kesbangpol secara online.

"Intinya bu Ayu sudah tidak ada wewenang untuk menandatangani apapun yang berkaitan dengan DPC Demokrat Kabupaten Tegal. Kalau bahas peran, yang bersangkutan tentu masih cinta dengan Demokrat dan masih ingin berjuang karena kan anak kandungnya juga berada di Demokrat. Sehingga kita profesional saja," jelasnya. 

Sementara itu, Ivan Agusta, mengungkapkan apa saja yang akan ia lakukan setelah ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved