Breaking News:

Berita Karanganyar

Disdagnakerkop UKM Karanganyar Menutup Pasar Jambangan Selama Dua Hari, Ini Penyebabnya

Disdagnakerkop UKM Karanganyar menutup sementara operasional Pasar Jambangan Kec Mojogedang.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar, Martadi 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar menutup sementara operasional Pasar Jambangan Kecamatan Mojogedang menyusul adanya pedagang yang terpapar Covid-19. 

Operasional pasar ditutup selama dua hari mulai besok hingga Minggu (7/3/2021).

Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar, Martadi menyampaikan, operasional pasar ditutup sementara karena ada lima pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Pertimbangannya karena ada yang terkena Covid-19 sehingga ditutup selama dua hari," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (5/3/2021). 

Sedangkan terkait sosialisasi kepada para pedagang, dinas telah berkoordinasi dengan lurah pasar supaya memberitahukan kepada pedagang terkait penutupan sementara Pasar Jambangan.

Terpisah Kepala Puskesmas Mojogedang II, Kristuti Catur menambahkan, petugas puskesmas telah melakukan tracing terhadap beberapa pedagang yang terlibat kontak erat sejak 10 hari terakhir. 

"Pedagang terdata lalu kami swab. Tapi sebagian kecil yang kontak erat positif sudah kami swab. Kontak erat itu 51," imbuhnya. 

Lanjutnya, petugas puskesmas telah berkoordinasi dengan pemerintah desa, kecamatan dan lurah pasar untuk memudahkan tracing dan pendataan pedagang. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved