Breaking News:

Berita Solo

Berkas Pemeriksaan dan Tersangka Penembakan Mobil Alphard Solo Resmi Dilimpahkan ke Kejaksaan 

Tersangka kasus penembakan mobil Alphard resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Tersangka penembakan mobil Alphard milik bos tekstil, LJ, ketika dibawa ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo beserta barang bukti, Senin (8/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tersangka kasus penembakan mobil Alphard milik bos tekstil, LJ (72), resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, Senin (8/3/2021)

Mobil Alphard milik bos tekstil, LJ, ketika dibawa ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo beserta barang bukti, Senin (8/3/2021).
Mobil Alphard milik bos tekstil, LJ, ketika dibawa ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo beserta barang bukti, Senin (8/3/2021). (Tribun Jateng/Muhammad Sholekan)

Hal itu setelah pihak Satreskrim Polresta Solo telah melakukan pelimpahan tahap 2 terhadap warga Jebres itu. 

Sekira pukul 11.00 WIB, LJ masuk gedung Kejari Solo. Dia langsung dibawa ke ruang penyidik kejaksaan. 

Guna pemberkasan dan pemeriksaan lebih lanjut oleh jaksa penuntut umum (JPU). Tersangka tampak didampingi kuasa hukumnya. 

Setelah itu,  mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi AD 8947 JP milik korban yang juga kakak ipar tersangka menyusul masuk ke halaman Kejari Solo berikut sejumlah barang bukti lain dalam kasus tersebut.
Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Purbo Adjar Waskito menyampaikan, pelimpahan tahap 2 ini dilakukan setelah berkas tersangka dinyatakan P21 atau lengkap oleh pihak kejaksaan. 

"Sudah dinyatakan P21 minggu lalu, sehingga hari ini kita lakukan pelimpahan tersangka maupun barang bukti," ucapnya. 

Sehingga, lanjut Purbo, untuk perkembangan kasus selanjutnya termasuk penahanan sudah menjadi ranah dari kejaksaan," jelasnya. 

Ketika ditanya mengenai adanya tersangka baru, Purbo mengungkapkan hingga saat ini belum ada. 

"Memang dalam kejadian ada istri pelaku di dalam mobil. Namun, hingga saat ini kita belum memiliki cukup bukti untuk menjadikan istri tersangka sebagai pihak yang terlibat," ungkapnya. 

Tetap Berkilah

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved