Breaking News:

Berita Karanganyar

Lima Pedagang Pasar Jambangan Mojogedang Karanganyar Meninggal, Pasar Ditutup 2 Hari

Lima pedagang Pasar Jambangan yang terletak di Desa Pereng Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar yang meninggal dunia sejak awal tahun hingga saa

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar, Martadi 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Lima pedagang Pasar Jambangan yang terletak di Desa Pereng Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar yang meninggal dunia sejak awal tahun hingga saat ini. 

Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar, Martadi menyampaikan, berdasarkan laporan dari kepala pasar, ada lima pedagang pasar yang meninggal dunia. Mereka memiliki penyakit penyerta.

Menindaklanjuti laporan tersebut, dinas akhirnya mengeluarkan kebijakan menutup sementara pasar tersebut mulai Senin (8/3/2021) hingga Selasa (9/3/2021).

"Setelah mendengar kabar itu kami mengadakan penyemprotan desinfektan. Sebelum ditutup, sudah kita semprot dulu," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (9/3/2021). 

Lebih lanjut, selama penutupan pasar dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh di area pasar oleh anggota BPBD dan Forkopimcam. Di Pasar Jambangan tercatat ada sekitar 400-an lebih pedagang.

"Kemarin sudah disemprot. Ini disemprot lagi. Kalau besok, pasar sudah mulai buka kembali," ucapnya. 

Camat Mojogedang, Eko Joko Iswanto menambahkan, lima pedagang pasar yang meninggal dunia itu bukan hanya tinggal di wilayah Mojogedang saja melainkan Kecamatan Kerjo dan Dawung kabupaten Sragen. 

"Dua orang dariKerjo, satu dari Dawung Sragen dan dua orang dari Mojogedang," imbuhnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati mengungkapkan, laporan dari Puskesmas Mojogedang II ada 9 kasus positif di Pasar Jambangan mulai dari pertengahan Januari 2021 hingga Minggu (7/3/2021). 

"Satu orang meninggal dunia, dua dirawat di rumah sakit, 1 orang isolasi mandiri dan lima orang sudah sembuh," ungkapnya.

Namun di sisi lain ada lagi satu pedagang bergejala Covid-19 yang diketahui meninggal dunia. Sehingga total ada dua pedagang Pasar Jambangan asal Mojogedang yang meninggal dunia. (Ais)  

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved