Breaking News:

Berita Karanganyar

Harga Cabai Rawit di Karanganyar Bertahan Pada Harga Rp 100 Ribu Lebih Selama Dua Pekan

Harga cabai rawit di Pasar Jungke Karanganyar bertahan pada harga Rp 100 ribu per kg selama 2 pekan. 

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Cabai rawit besar yang dijual pedagang di Pasar Wisata Tawangmangu Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Harga cabai rawit di Pasar Jungke Karanganyar bertahan pada harga Rp 100 ribu lebih per kg selama dua pekan. 

Pedagang Pasar Pasar Jungke Pariyem menyampaikan, harga cabai rawit saat ini Rp 110 ribu per Kg. Lantaran harganya belum stabil dan stoknya menipis, dia terpaksa mengurangi stok cabai. 

"Harganya kadang naik, kadang turun. Paling tinggi itu sampai Rp 120 per Kg. Naiknya harga cabai sudah sekitar dua minggu," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (13/3/2021). 

Lebih lanjut, harga cabai rawit masih bertahan pada harga Rp 100 ribu lebih per kilonya selama hampir dua pekan. Dia biasanya membeli cabai dari wilayah Karangpandan. 

"Sekarang stoknya tidak banyak. Yang bawa ke sini (setor) sedikit. Jadi sekarang belinya paling 10 Kg-20 Kg. Biasanya bisa 30 Kg-40 Kg," ucapnya. 

Sementara itu Pedagang Pasar Wisata Tawangmangu, Suprih memilih menjual cabai rawit besar karena harganya lebih murah dibandingkan dengan cabai rawit kecil. Cabai rawit besar itu didapatkannya dari wilayah Kabupaten Boyolali. 

Dia menuturkan, harga cabai rawit besar Rp 120 ribu per Kg. Sedangkan harga cabai rawit kecil bisa mencapai RP 135 ribu per Kg atau selisih Rp 10 ribu. 

"Harganya selisih Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu per Kg," ucapnya. 

Pembeli Reni mengungkapkan, membeli cabai rawit besar karena stok cabai rawit kecil habis.

Dia membeli cabai rawit di Pasar Wisata Tawangmangu untuk kemudian dijual kembali di lapak sayur yang berada di rumahnya. 

"Ya adanya ini (cabai rawit besar). Beralih sejak kemarin," ungkapnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved