Breaking News:

Pembunuhan

Mundari Bikin Tombak Pakai Pisau untuk Lenyapkan Imam Masjid Temanggung Saat Salat

Jajaran kepolisian juga mengamankan kayu semacam tombak dengan ujung dipasang pisau.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Warga menyolati jenazah Trimah warga Dusun Sigran, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung usai menjadi korban pembacokan, Minggu (15/3/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Satreskrim Polres Temanggung berhasil meringkus Mundari (60) usai melakukan pembacokan terhadap Muhndori (69) dan istrinya Trimah (55), Minggu (14/3/2021).

Kejadian tersebut diperkirakan pukul 04.45 WIB saat salat jamaah Subuh di Musala al Iman.

Kedua korban merupakan warga Dusun Sigran, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung diketahui masih ada hubungan kerabat keluarga dengan pelaku. 

Akibatnya, Muhndori mengalami luka bacokan cukup parah, sedangkan istrinya yang berusaha melindungi suami juga terkena bacokan dan meninggal.

Kapolres Temanggung, AKBP Benny Setyowadi mengungkapkan, pelaku merupakan tetangga korban yang sengaja mengincar korban saat mengimami salat Subuh. 

"Kejadian saat pelaksanaan salat Subuh. Pelaku melakukan pembacokan sebanyak 3 kali. Istri korban berusaha melindungi dan terkena (bacokan-red)," terangnya, Senin (15/3/2021).

Kata Kapolres, pelaku melakukan pembacokan dengan sabit sepanjang 30 sentimeter.

Selain itu, jajaran kepolisian juga mengamankan kayu semacam tombak dengan ujung dipasang pisau.

Pelaku saat ini menjalani penyidikan intensif di Mapolres Temanggung. "Sementara masih didalami berkaitan masalah pribadi, kebetulan (pelaku dan korban) tetangga," ujarnya.

Ia memastikan, kejadian itu tidak ada keterkaitan dengan kepercayaan atau agama. Melainkan murni karena masalah pribadi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved