Breaking News:

Unissula Semarang

Unissula Semarang Helat Kajian Strategi Kepemimpinan

Unissula mengadakan kajian strategi kepemimpinan menuju universitas global bersama duta besar Republik Indonesia untuk Afganistan.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Duta Besar Republik Indonesia untuk Afganistan Mayjen (Purn) TNI Dr Arif Rachman MD 

TRIBUNJATENG.COM - Unissula mengadakan kajian strategi kepemimpinan menuju universitas global bersama Duta Besar RIuntuk Afganistan Mayjen (Purn) TNI Dr Arif Rachman MD, Senin (15/3/2021).

Menurutnya bangsa Indonesia harus mempersiapakan diri secara komprehensif untuk menyambut 100 tahun menuju Indonesia emas.

“Karakter bangsa yang dirangkum dalam Pancasila saya rasa sangat luar biasa dan bisa dijadikan karakter unggul untuk menang dalam tantangan global. Ide ini yang harus kita tangkap dan kita sampaikan pada generasi ini,” ungkapnya.

Masih menurut Arif Rachman sebagai bangsa yang begitu besar maka bangsa Indonesia juga menghadapi tantangan yang juga besar baik secara ekonomi maupun geopolitik dan lainnya.

Demikian juga tantangan di dunia pendidikan juga tak kalah berat oleh karenanya sangat penting menyikapinya secara konstruktif dengan karakter unggul.

“Yang tak kalah penting dalam membangun universitas yang maju adalah adanya, semangat, kedisiplinan, kecakapan dan karakter”, pungkasnya.

Kajian yang dimoderatori oleh Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD tersebut diikuti oleh Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD beserta pejabat struktural, dekanat, serta para mahasiswa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved