Breaking News:

Berita Karanganyar

Jalan Penghubung Desa di Jatiyoso Karanganyar Sudah Bisa Dilalui, Jaringan Listik Diperbaiki

Akses penghubung Desa Wonorejo dengan Desa Jatiyoso Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar sudah bisa dilalui warga

TribunJateng.com/Agus Iswadi
Kondisi terkini jalan penghubung desa di Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar yang sempat tertimbun material tanah longsor, Selasa (16/3/2021). 

Jalan Penghubung Desa di Jatiyoso Karanganyar Sudah Bisa Dilalui, Jaringan Listik Diperbaiki

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Akses penghubung Desa Wonorejo dengan Desa Jatiyoso Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar sudah bisa dilalui warga. 

Material longsor yang sempat menutup badan jalan sepanjang 20 meter sudah dibersihkan oleh anggota BPBD, relawan, warga dan lainnya. Selain pembersihan material longsor dari badan jalan, jaringan listrik yang sempat terputus karena dampak longsor juga sudah diperbaiki oleh petugas PLN. 

Plt Camat Kusbiyantoro menyampaikan, saat ini akses penghubung antar desa itu sudah bisa dilalui. Pembersihan material longsor selesai pada kemarin sore. 

"Kemarin sore pukul 16.00 sudah bisa (dilalui). Jaringan listrik juga sudah dibetulkan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (16/3/2021). 

Lebih lanjut, sudah dipasang rambu-rambu rawan longsor di sekitar area longsoran. Sehingga warga yang melintas di daerah tersebut dapat berhati-hati. 

"Sudah dipasang rambu sementara. Saya mengajukan ke dinas, rambu rawan bencana, lalu lintas. Ini baru dipasang rambu sementara," ucapnya. 

Di sisi lain, setelah selesai dilakukan pembersihan material longsor dari badan jalan, ternyata juga terjadi tanah longsor di wilayah lain. Talud yang berada di samping rumah warga di Dusun Swadine Desa Wukirsawit Kecamatan Jatiyoso longsor menimpa bagian belakang rumah warga. 

Kusbiyantoro menuturkan, saat itu hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Talud itu longsor sekitar pukul 17.00.

"Longsor ketinggian 10 meter, lebar 7 meter. Ini sudah proses pembersihan material longsor," jelasnya. 

Dinding rumah warga ambrol karena terkena material longsor. Kusbiyantoro menuturkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Warga juga masih dapat menempati rumah mereka. 

"Semua data kerusakan saya ajukan ke BPBD. Kemarin yang jalan itu juga sudah disampaikan," pungkasnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved