Breaking News:

Berita Batang

Tingkatkan Partisipasi Politik, KPU Batang Gandeng Dinkominfo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Batang.

Istimewa
Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto bersama Ketua KPU Batang, Nur Tofan usai perjanjian kerjasama antara KPU dengan Diskominfo di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Selasa (16/3/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Batang.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sinergitas terkait kehumasan dengan lembaga-lembaga terkait.

Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Tofan  menjelaskan, kerjasama ini dilakukan karena Diskominfo memiliki berbagai media, antara lain Radio LPPL Abirawa FM, Media Sosial (Medsos), dan sebagainya.

“Media-media inilah yang bisa menjadi sarana bagi KPU agar dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan baik itu sosialisasi pendidikan pemilih, maupun peningkatan partisipasi masyarakat dalam hal pemilihan,” jelasnya usai penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU dengan Diskominfo di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Selasa (16/3/2021).

Dikatakannya setelah kerjasama ini nantinya akan diawali dengan kegiatan talkshow oleh KPU Batang di Radio LPPL Abirawa FM selama sebulan sekali di minggu kedua.

“Harapannya, semoga dengan sinergitas ini masyarakat akan semakin melek politik, sehingga kedepannya partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 akan semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Triossy Juniarto menyambut baik sinergitas dan kerjasama antara Diskominfo dengan KPU Batang dalam hal penyebarluasan informasi.

“Ini bagus, karena Diskominfo Batang memiliki berbagai kanal yang bisa dimanfaatkan oleh KPU untuk menyampaikan informasi-informasi kegiatan termasuk penyelenggaraan Pemilu serentak pada tahun 2024,” pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved