Breaking News:

Juliyatmono

Bupati Karanganyar Berharap Penyaluran ZIS Baznas Lebih Banyak ke Fakir Miskin

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta supaya Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) lebih banyak disalurkan kepada fakir miskin.

Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Bupati Karanganyar Juliyatmono. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG,COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta supaya Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar lebih banyak disalurkan kepada fakir miskin.

Pernyataan itu disampaikan oleh Juliyatmono saat Rakerda Baznas di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (17/3/2021).  

Dia meminta supaya pengelolaan ZIS disalurkan kepada yang berhak menerima. Di sisi lain penyaluran tersebut juga dilakukan secara terbuka. 

"Kami harap dikelola dengan baik. Koordinasi dengan perangkat desa setempat supaya penyalurannya tepat," katanya saat Rakerda. 

Menurutnya, sedekah bisa dilakukan kapan saja. Tidak terkecuali saat kondisi pandemi virus Covid-19 seperti saat ini. Sehingga diharapkan pengumpulan ZIS tahun ini bisa melebihi target.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Karanganyar Iskandar menambahkan, penyaluran ZIS sudah melebihi target dari Baznas Pusat yakni sebesar 60 persen pada tahun lalu.

"Kita sudah melebihi, tahun kemarin sudah 61 persen. Mudah-mudahan tahun ini lebih banyak lagi," ucapnya. 

Dia menuturkan, target pengumpulan ZIS tahun ini masih sama dengan tahun lalu yakni Rp 18 miliar. Bahkan pengumpulan ZIS tahun lalu dapat melebihi target. 

"Tahun lalu bisa terkumpul Rp 22,6 miliar. Tahun ini harapan bupati bisa melampaui target. Tahun ini kan targetnya RP 18 miliar, mudah-mudahan bisa mencapai Rp 23 miliar," pungkasnya.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved