Breaking News:

Unissula Semarang

Program Program KKN Unissula Semarang Berjalan Sukses

Unissula mengadakan prosesi penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik periode XI tahun 2021 yang dilaksanakan di kampus Unissula

IST
Rektor Unissula Bedjo Santoso PhD mengapresiasi berbagai program KKN yang dilaksanakan mahasiswanya di berbagai daerah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unissula mengadakan prosesi penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik periode XI tahun 2021 yang dilaksanakan di kampus Unissula (19/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat rektorat antara lain Wakil Rektor I Dr Umar Ma'ruf, Wakil Rektor II Eni Widayati MSi, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin PhD, dan Kepala LPPM Prof Heru Sulistyo.

Sementara itu Rektor Bedjo Santoso PhD hadir secara luring melalui aplikasi Zoom.

Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi kegiatan KKN yang diikuti 1928 mahasiswa yang telah menyelesaikan pengabdiannya ke berbagai wilayah tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan KKN mahasiswa ini. Kami dengar banyak hal positif dari kegiatan ini, itu artinya program berjalan baik dan mahasiswa bisa terjun langsung ke masyarakat untuk belajar dan bersosialisasi langsung dengan masyarakat serta mencoba mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya. Membantu dalam hal informasi komunikasi dan teknologi, ekonomi berbasis UMKM, mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dengan berbagai protokolnya saat pandemi Covid 19, maupun membantu siswa dalam proses pembelajaran. Saya rasa itu hal hal yang luar biasa", ungkapnya.

Masih menurut Bedjo Santoso bahwa mahasiswa KKN Unissula kedepannya bisa mengembangkan program program yang bisa memiliki dampak besar pada masayarakat.

"Kami mohon kegiatan ini bisa direcord secara baik dan yang dapat menghasilkan output bisa ditindak lanjuti seperti mematenkan produk produk UMKM di daerah KKN agar produk produk mereka bisa dilindungi secara hukum. Dan kedepan saya kira potensi KKN Unissula akan semakin maksimal lagi karena Unissula memiliki fakultas fakultas dengan SDM dan perangkat pendukung yang canggih", pungkasnya. (*) 

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved