Breaking News:

Berita Purbalingga

Potensi Jeram di Sungai Tumanggal Purbalingga akan Diberdayakan Jadi Objek Wisata

Arung jeram adalah aktifitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi.

TRIBUNBANYUMAS/ist.
Dan Satgas TMMD Letkol Inf Decky Zulhas meninjau lokasi lokasi TMMD Reguler ke 110 yang dianggap pas sebagai wisata arung jeram, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Arung jeram atau Rafting adalah aktifitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai menggunakan media boat karet, dayung, kayak, dan kano.

Hal itu memunculkan ide dari Dan Satgas TMM

Dan Satgas TMMD Letkol Inf Decky Zulhas meninjau lokasi lokasi TMMD Reguler ke 110 yang dianggap pas sebagai wisata arung jeram, Jumat (19/3/2021).
Dan Satgas TMMD Letkol Inf Decky Zulhas meninjau lokasi lokasi TMMD Reguler ke 110 yang dianggap pas sebagai wisata arung jeram, Jumat (19/3/2021). (TRIBUNBANYUMAS/ist.)

D Letkol Inf Decky Zulhas untuk memberdayakan potensi arung jeram di Purbalingga. 

Jeram bebatuan yang ada di Sungai Gintung, tak Jauh dari lokasi TMMD Reguler ke 110 Kodim 0702 Purbalingga dan Agro Wisata Sariland Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. 

"Dapat menjadi potensi wisata menarik yang bisa di manfaatkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya segera akan kita komunikasikan dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) di Purbalingga," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis, Jumat (19/3/2021). 

Dan Satgas akan bergerak cepat akan hal ini dan bila memungkinkan saat akan ada kunjungan asistensi dari Mabes TNI terkait kegiatan TMMD ini bersama Forkopimda akan diajak menjajalnya.

"Segera akan kita tinjau medannya dan coba terlebih dahulu, bila memungkinkan dan safety tentunya, akan kita jajal saat ada kunjungan dari Mabes TNI terkait TMMD di Desa Tumanggal ini," katanya. 

Ia mengatakan nantinya bisa dijadikan satu paket wisata dengan turut mempromosikan Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman yang ada di hulu Sungai Gintung letaknya. 

Pengelolaanya sendiri kedepan dapat menjadi kesejahteraan masyarakat tentunya. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved