Breaking News:

Berita Karanganyar

Satlantas Polres Karanganyar Siap Antar Jemput Penyandang Disabilitas untuk Urus SIM D

Satlantas Polres Karanganyar meluncurkan layanan antar jemput disabilitas (Jelita).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Istimewa
Anggota Satlantas Polres Karanganyar mendampingi penyandang disabilitas yang hendak mengurus SIM D. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satlantas Polres Karanganyar meluncurkan layanan antar jemput disabilitas (Jelita) untuk memudahkan para penyandang disabilitas yang hendak mengajukan permohonan atau perpanjangan SIM D.

Anggota Satlantas Polres Karanganyar mendampingi penyandang disabilitas yang hendak mengurus SIM D.
Anggota Satlantas Polres Karanganyar mendampingi penyandang disabilitas yang hendak mengurus SIM D. (Istimewa)

Bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan layanan tersebut dapat menghubungi nomor pada layanan kring lantas, 082111073332. Ada beberapa kemudahan yang didapatkan para penyandang disabilitas apabila memanfaatkan pelayanan tersebut.

Mereka dapat mengatur sendiri jadwal kapan akan mengurus SIM D dan akan diantar dan dijemput oleh anggota tanpa dipungut biaya. 

"Saya gembar-gemborkan. Supaya misal ada (yang membutuhkan) kita fasilitas maksimal. Tinggal mengabarkan identitas dan alamatnya di mana, kapan mau mengurus, kita jemput ke rumah dan diantarkan pulang," kata Satlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko saat dihubungi Tribunjateng,com, Jumat (19/3/2021).

Di sisi lain, sarana dan prasarana di Satlantas Polres Karanganyar juga sudah ramah bagi para penyandang disabilitas. Seperti sudah disediakan kursi roda, terdapat akses bagi disabilitas, toilet dan ada anggota yang mendampingi saat mengurus SIM. 

Lebih lanjut, para penyandang disabilitas menjadi prioritas atau akan didahulukan saat mengajukan permohonan pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan SIM. 

AKP Sarwoko menuturkan, layanan Jelita tersebut dibuat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi para penyandang disabilitas. 

"Tentu ini dalam rangka kedisiplinan berlalu lintas. Semoga terobosan ini bisa mewujudkan yang digaungkan Kapolri, Transformasi Polri menuju Polri Presisi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved