Breaking News:

Berita Pekalongan

Casmo Pekalongan Meninggal Tersengat Listrik Seusai Memanen Padi: Ada Suara Ledakan

Casmo warga Dukuh Wanasari RT 8 RW 4, Desa Trajumas, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tewas tersengat listrik.

Istimewa
Polisi melakukan olah TKP korban tersengat listrik di Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Casmo warga Dukuh Wanasari RT 8 RW 4, Desa Trajumas, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tewas tersengat listrik.

Kapolsek Kandangserang Iptu Turkhan saat dihubungi Tribunjateng.com, membenarkan informasi tersebut.

"Betul mas ada warga Desa Trajumas, meninggal dunia tersengat listrik," kata Kapolsek Iptu Turkhan, Minggu (21/3/2021) sore.

Kronologinya, saat itu sekitar pukul 07.00 WIB, korban bersama temannya memanen padi di area sawah desa setempat.

Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB temannya yang bernama Darmono (65) warga Desa Bodas, Kecamatan Kandangserang, melihat korban sedang menyunggi jerami padi yang masih basah, menuju ke arah selatan dilokasi sawah tersebut.

"Saksi ini atau temannya, mendengar suara seperti ledakan, teman korban berusaha mencari sumber suara dan setelah dicari mendapati korban sudah terbaring di sawah dengan posisi telungkup di dekat kabel listrik milik PLN yang melintas diatas sawah tersebut dengan tinggi dari tanah kurang lebih 1,5 meter."

"Teman korban berteriak dan meminta tolong dan warga yang berada di sekitar datang. Korban lalu dievakuasi masyarakat untuk dibawa ke Puskesmas Kandangserang," imbuhnya.

Iptu Turkhan menambahkan, dari hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Kandangserang korban mengalami luka pada jari kelingking kaki sebelah kanan, luka lebam di punggung dan dada yang diakibatkan karena tersengat arus listrik.

"Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan autopsi. Hari ini korban sudah dimakamkan di TPU desa setempat," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved