Breaking News:

Berita Tegal

Sarpars Olahraga di Kota Pekalongan Masih Minim, Aaf Akan Masukan Dalam Rencana Pembangunan

Terbukti, para atlet di cabang olahraga air seperti renang dan selam, belum miliki kolam renang sendiri sehingga harus menyewa ke daerah lain.

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Sarama dan Prasarana (sarpras) untuk olahraga di Kota Pekalongan hingga sekarang masing minim.

Terbukti, para atlet di cabang olahraga air seperti renang dan selam, belum miliki kolam renang sendiri sehingga harus menyewa ke daerah lain.

Lalu keberadaan Gedung Olahraga (GOR) Jetayu, pengguanannya kurang maksimal karena kadang difungsikan untuk kegiatan lain.

Melihat kondisi seperti itu, Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid bakal memprogramkan pembangunan sejumlah srapras tersebut.

"Semua instansi yang terkait dengan olahraga harus bekerjasama untuk merealisasikan pembangunan sarpras olahraga."

"Kebetulan, dari ketua cabang olahraga di Kota Pekalongan beberapa di antaranya merupakan anggota dewan. Sehingga memudahkan soal anggaran," kata Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid saat membuka Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Kota Pekalongan di ball room Hotel Horison, Minggu (21/3/2021).

Aaf panggilan akrab Wali Kota Pekalongan mengatakan, kalau sudah diprogramkan, maka perlu adanya dukungan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenpora.

Sebab dalam pembangunan sejumlah sarpras, termasuk spot center, membutuhkan anggaran yang cukup besar.

"Apabila hal itu bisa terealisasikan, maka bisa mendongkrak prestasi olahraga di Kota Pekalongan," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved