Breaking News:

Juliyatmono

Bupati Karanganyar Usul Guru Harus Sudah Divaksin ke Ganjar Pranowo

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengusulkan supaya guru segera menerima vaksin Covid-19 sebelum dimulainya uji coba sekolah.

TribunJateng.com/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengusulkan supaya guru segera menerima vaksin Covid-19 sebelum dimulainya uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada awal April 2021. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com ada empat sekolah yang direncanakan menggelar uji coba atau menjadi percontohan PTM, seperti SMPN1 Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, SMKN 1 Karanganyar dan MAN 1 Karanganyar

Juliyatmono menyampaikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jateng berencana menggelar PTM mulai 5 April hingga 16 April 2021. Ada dua sekolah di Karanganyar yang ditunjuk menjadi percontohan PTM. 

"Karena selaku Ketua Satgas Covid-19, dia minta izin, saya izinkan," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (23/3/2021). 

Dalam pelaksanaannya nanti siswa SMA/SMK yang mengikuti PTM dibatasi jumlahnya maksimal 110 orang dan dimulai dari pukul 07.00 hingga 11.00. Yuli sapaan akrabnya bahkan mengusulkan supaya kuota siswa yang diperbolehkan mengikuti PTM ditambah jumlahnya. 

"Saya mengusulkan kalau kelas satu ya kelas 1 semuanya. Cuma masuknya separuh-separuh. Kalau 110 membaginya susah. Saya lebih cenderung kalau uji coba kelas 1 semuanya. Separuh kelas hari ini, besok lagi separuhnya," ucapnya. 

Menurutnya, rencana PTM di tengah pandemi ini dalam rangka membangun kepercayaan dan mencoba berdamai dengan pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Yuli mengungkapkan, sebelum dimulai uji coba PTM alangkah baiknya para guru di sekolah yang telah ditunjuk supaya menerima vaksin terlebih dahulu. 

"Sebelum PTM berlangsung pemintaan kami kepada gubernur supaya segera diberi vaksin," ungkapnya.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved