Breaking News:

Berita Viral

Alasan Marzuki Alie Cabut Gugatan ke AHY, Saiful: Salah Besar Jika Dibilang Kurang Percaya Diri

Adapun Marzuki merupakan bagian dari kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang kontra terhadap kepemimpinan AHY

Editor: muslimah
KOMPAS.com/Indra Akuntono
Marzuki Alie 

Alasan Marzuki Alie Cabut Gugatan ke AHY: Salah Besar Jika Dibilang Kurang Percaya Diri

TRIBUNJATENG.COM - Pada Selasa (23/3/2021), tim kuasa hukum Marzuki Alie mencabut gugatan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun Marzuki merupakan bagian dari kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang kontra terhadap kepemimpinan AHY. 

Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat versi KLB Saiful Huda mengatakan, Marzuki Alie mencabut gugatan tersebut karena menilai status keanggotaannya telah dipulihkan melalui KLB.

"Oleh karena itu menjadi tidak ada urgensinya lagi bagi Pak Marzuki Alie dkk yang sudah dikembalikan status keanggotaan partainya seperti semula oleh KLB Partai Demokrat, melanjutkan gugatannya lagi terhadap AHY di PN Jakarta Pusat," kata Saiful Huda dalam keterangannya, Rabu (24/3/2021).

Menurut dia, apabila gugatan tersebut justru dilanjutkan, sama saja melegitimasi kepengurusan Partai Demokrat kepemimpinan AHY.

Oleh sebab itu, dengan menimbang hal tersebut, Marzuki Alie mencabut gugatannya.

"Jadi dengan penjelasan saya tersebut, jangan sampai ada lagi suara sumbang dari pihak seberang, yang seolah-olah dengan dicabutnya gugatan Pak Marzuki Alie dkk terhadap Ketum Partai Demokrat AHY, dianggap sebagai suatu bentuk ketidakpercayaan diri Pak Marzuki Alie dkk," kata dia. 

Saiful juga menganggap bahwa tudingan Marzuki Alie yang mencabut gugatan karena tidak percaya diri lagi merupakan salah besar.

Selain itu, menurut dia, Marzuki Alie dan kawan-kawan enggan memberi kesan bahwa ada dualisme kepengurusan dalam Demokrat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved