Breaking News:

Pelecehan Seksual

DPRD Pekalongan Nasehati Kades Hamili Perempuan Tanpa Nikah: Jaga Sikap

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan Dodi Prasetyo, menenaggapi adanya aduan kepala desa di Kecamatan Paninggaran terkait menghamili.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
NA (27) (kanan) warga Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah melaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pekalongan, mengadukan salah satu kepala desa, di Kecamatan Paninggaran yang dituding telah menghamili dan ingkar menikahinya. 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan Dodi Prasetyo, menenaggapi adanya aduan kepala desa di Kecamatan Paninggaran terkait menghamili dan melakukan tindakan kekerasan.

"Mencermati kasus kades yany dilaporkan di Kecamatan Paninggaran. Pertama, permasalahan itu sudah dilaporkan ke pihak berwenang. Jadi, kita menunggu prosesnya bagaimana karena itu menjadi ranah hukum," kata Ketua Komisi 1 Dodi saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (25/3/2021).

Mengenai hal tersebut agar tidak terulang, pihaknya mengimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan baik itu desa, kecamatan, dan lainnya, untuk selalu menjaga sikap.

"Sikapnya kita menjadi seorang pemimpin pasti menjadi perhatian khalayak umum dan mereka pasti mencermati pribadi sikap kita."

"Jadi, saya mengimbau untuk menjaga sikap. Walaupun, itu permasalahan pribadi pasti akan menjadi konsumsi publik dan mari sikapi dengan bijaksana," imbuhnya.

Dodi juga menambahkan, kepala desa adalah orang yang bertanggungjawab pemerintahan di desa.

Sudah selayaknya, memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang menyalahi aturan.

(*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved