Breaking News:

Polres Wonogiri

Forkopimda Sarasehan Dengan Perguruan Silat dan Bela Diri Kabupaten Wonogiri

Forkopimda Wonogiri sarasehan dengan perguruan silat dan bela diri se-Kabupaten Wonogiri.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Forkopimda Wonogiri sarasehan dengan perguruan silat dan bela diri se-Kabupaten Wonogiri di RM Masakan Jawa Saraswati¬†Giriwondo pada Kamis (25/3/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI -  Forkopimda Wonogiri sarasehan dengan perguruan silat dan bela diri se-Kabupaten Wonogiri di RM Masakan Jawa Saraswati Giriwondo pada Kamis (25/3/2021). 

Kabag Ops Polres Wonogiri, Kompol Agus Pamungkas menyampaikan, saat Ini perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri masih menunjukan adanya peningkatan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemerintah saat ini mengeluarkan kebijakan percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan diberlakukannya PPKM mikro.

Sarasehan ini dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi antar sesama perguruan seni bela diri di Kabupaten Wonogiri. Sehingga dapat terjalin kekeluargaan yang dilandasi dengan niat yang baik dan penuh keikhlasan.

"Dengan berkembangnya teknologi informasi maupun media sosial. Pada saat ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Sebagai contoh dengan menyebarkan berbagai berita bohong / hoax, hate space dan isu -isu sara yang ingin memecah belah kerukunan dan keutuhan NKRI," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Lanjutnya, Polres Wonogiri akan tetap melaksanakan penindakan hukum terhadap segala bentuk tindak pidana yang dilakukan oleh oknum perguruan pencak silat dan bela diri sebagai upaya pendewasaan seluruh anggota organisasi.

Sehingga dengan pertemuan ini diharapkan peran serta perguruan silat dan bela diri  khususnya di Kabupaten Wonogiri untuk bersama-sama memelihara situasi kamtibmas yang aman, nyaman  dan kondusif. 

Kasat Pol PP Wonogiri, Waluyo menuturkan, saat ini Kabupaten Wonogiri berada dalam status zona orange. Menurutnya, disiplin protokol kesehatan menjadi kunci. 

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa bulan ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Mari kita ciptakan kondisi. Kita hantarkan saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa ini dengan nyaman damai dan terlindungi kita semua," terangnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved