Breaking News:

Polres Wonogiri

Polres Wonogiri Jalin Kerja Sama Terkait Penanganan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, penandatanganan kerja sama ini dalam rangka program inovasi pelayanan korban kecelakaan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Penandatanganan kerja sama antara instansi terkait dalam rangka penanganan korban laka lantas di RM Saraswati Selogiri Kabupaten Wonogiri, Kamis (25/3/2021).  

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri menandatangani perjanjian kerja sama dengan instansi terkait dalam rangka sinergi penanganan, pendataan, perawatan medis serta penyelesaian santunan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan secara terpadu pada Kamis (25/3/2021). 

Hadir dalam kesempatan tersebut dari perwakilan dari Dinas Kesehatan Wonogiri, Rumah Sakit, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, jasa Raharja dan PMI.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, penandatanganan kerja sama ini dalam rangka program inovasi pelayanan korban kecelakaan lalu lintas yang terpadu dengan antar instansi terkait. 

“Sebuah langkah sinergitas dengan instansi terkait penanganan korban kecelakaan lalu lintas secara cepat, yang meliputi proses penanganan korban, pembayaran Jasa Raharja atau BPJS,” katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Kapolres Wonogiri menuturkan, diperlukan adanya komitmen bersama dalam mempercepat dan mempermudah layanan tersebut.

“Masing-masing instansi mengetahui tugas, sehingga lebih perhatian dan mempercepat pelayanan, ada komitmen sehingga lebih sepaham,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, akan dibentuk posko terpadu di RSUD SMS Wonogiri, dalam posko tersebut ada Jasa Raharja , Unit Laka Lantas dan BPJS. Dengan begitu koordinasi akan lebih baik dan cepat. Kedepan jajarannya akan membuat program berbasis teknologi informasi.

“Ini adalah program sinergitas menangani laka lantas, kita mengetahui masalah lakalantas perlu perhatian, korban kebanyakan usia produktif, perlu upaya keras dan proses edukasi dan himbauan,” jelasnya.

Masyarakat pun bisa memantau dan melaporkan melalui aplikasi Yanpatdu yang dapat didownload melalui android. Dia menambahkan, data laka lantas fluktuatif. Saat pandemi Covid-19 menurun dikarenakan adanya kebijakan stay at home dan pembatasan sosial. Namun data laka lantas dalam beberapa bulan terakhir mengalami kenaikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved