Breaking News:

Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polresta Solo Lakukan Pertebalan Keamanan Gereja

Pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Polresta Solo lakukan pertebalan keamanan. 

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pasca terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021), Polresta Solo lakukan pertebalan keamanan. 

Hal itu diungkapkan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Senin (29/3/2021). 

Ade menjelaskan, untuk di Kota Solo pihaknya lakukan peningkatan kinerja dan pelaksanaan kamtibmas di masyarakat. 

"Kita efektifkan kegiatan patroli gabungan skala besar TNI, Polri, dan Satpol PP. Kita efektifkan pagi, siang, sore, maupun malam hari," ungkapnya. 

Polresta Solo juga akan mengefektifkan kembali kegiatan tiada hari tanpa razia (THTR). 

Ade menjelaskan, THTR dilaksanakan di pintu-pintu masuk Kota Solo maupun di spot-spot yang menjadi lokasi tempat rawan gangguan kambtibmas. 

"Juga kita lakukan penebalan pengamanan. Penebelan pengamanan juga kita lakukan di tahapan dalam rangka peringatan atau perayaan paskah di Kota Solo," jelasnya. 

Mantan Kapolres Karanganyar itu mengungkapkan, sore ini pihaknya juga akan rapat koordinasi mengundang seluruh keuskupan maupun seluruh gereja untuk mengidentifikasi rangkaian ibadah. 

"Termasuk kita akan libatkan, unsur masyarakat untuk hadir juga bersama dengan TNI dan Polri melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan rangkaian  paskah," jelasnya. 

Ade mengatakan, Polresta Solo menjamin kemananan selama pelaksanaan kegiatan paskah di Kota Bengawan. 

"Untuk saudara kita yang merayakan dapat melaksanakan dengan aman, nyaman, tertib, damai, lancar, dan tentunya sehat," ungkapnya. 

Selain itu, karena masih pandemi, pihaknya akan melaksanakan koordinasi efektif untuk selain pengamanan dan protokol kesehatan. 

"Terkait dengan disiplin protokol kesehatan juga jadi akan fokus menjadi fokus kita. Sehingga, selain aman tentunya juga sehat," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved