Breaking News:

Piala Menpora 2021

Begini Komentar Finky Pasamba Usai Bawa PSIS Lolos ke Delapan Besar Piala Menpora

Gelandang PSIS Finky Pasamba mengaku senang timnya mampu lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Finky Pasamba melepaskan tendangan jarak jauh ke gawang Arema FC pada laga Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan, Kota Solo, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang PSIS Semarang Finky Pasamba mengaku senang timnya mampu lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

PSIS Semarang dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 usai mengandaskan perlawanan Arema FC dengan skor 3-2 di partai pamungkas Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/2021) malam.

Tim Mahesa Jenar lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup dengan mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan.

Pertandingan pada laga melawan Arema FC berlangsung sengit mengingat pada laga ini tim Arema FC juga membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya.

Tiga gol PSIS PSIS masing-masing dicetak oleh Komarodin menit ke 49, Pratama Arhan Alief menit ke 62, dan Riyan Ardiansyah menit ke 90.

Adapun gol Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan masing-masing pada menit ke 8, dan menit ke 66 lewat sepakan penalti.

"Hari ini cukup sulit bagi kami. Tapi berkat kerja keras semua tim kami mendapatkan hasil baik dan lolos ke babak selanjutnya," kata Finky. pemain andalan Tim Mahesa Jenar yang berasal dari Ambon tersebut.

Pada laga versus Arema FC, Finky bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang performanya paling menonjol. Sebagai jenderal lapangan tengah, Finky cukup tangguh mementahkan sejumlah serangan yang dibangun para pemain Arema FC.

Sementara itu, pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengapresiasi permainan PSIS yang bermain disiplin pada laga kemarin. Ia secara khusus mempersembahkan kemenanan ini kepada walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

"Sesuai yang saya ucapkan Arema tim bagus. Saya bahagia karena saya bisa memberi kesempatan kepada pemain muda dan mereka bermain bagus," kata Dragan.

"Laga ini saya persembahkan kepada bapak Hendrar Prihadi yang berulang tahun terimakasih telah selalu mendukung PSIS," jelasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved