Breaking News:

Berita Semarang

Ini Para Wisudawan Terbaik di Wisuda ke 61 USM

Sebanyak 1.573 lulusan program diploma, sarjana dan magister Universitas Semarang (USM) diwisuda pada upacara wisuda ke-61

Istimewa
Rektor USM, Andy Kridasusila, mewisuda mahasiswa dalam upacara wisuda ke-61 secara daring dan luring di Auditorium Ir. Widjatmoko USM, Rabu (31/3/2021). 

Penulis: Zaenal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 1.573 lulusan program diploma, sarjana dan magister Universitas Semarang (USM) diwisuda pada upacara wisuda ke-61 secara daring dan luring di Auditorium Ir. Widjatmoko USM, Rabu (31/3/2021).

1.573 lulusan tersebut terdiri dari 54 orang program diploma, 1.430 orang program sarjana, dan 89 orang program magister yang meliputi bidang hukum, ekonomi, Teknik, teknologi pertanian, psikologi, serta teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan wisuda ke-61 dibuka oleh Ketua Senat USM, Andy Kridasusila dan dihadiri para wakil rektor, para dekan, Ketua LPPM dan jajaran pengurus serta pembina yayasan yang menaungi USM, Yayasan Alumni Undip.

Baca juga: Ganjar Jadi Pendata BKKBN Dadakan di Semarang, Warga Auto Kaget Didatangi Gubernur

Baca juga: Resep Terong Crispy Renyah dan Anti Gagal

Baca juga: Yaris Ringsek Tabrakan dengan Sigra di Tol Angke KM 18

Baca juga: Stok Pupuk Subsidi di Kabupaten Tegal Mencukupi, Namun Kendala Ini Belum Teratasi

Rektor USM, Andy Kridasusila berpesan kepada para wisudawan untuk meningkatkan kemampuan IT dan membekali diri dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan di manapun nantinya bekerja.

"Walaupun hari ini anda semua  diwisuda bukan berarti telah selesai akhir perjalanan anda dalam belajar dan kami harapkan tetap belajar, bisa di manapun, bisa kapanpun dengan siapapun," pesannya.

Peningkatan kompetensi, di antaranya dilakukan dengan menempuh pendidikan lanjut. Tentunya, katanya, sebisa mungkin pendidikan yang ditempuh linear dengan pendidikan sebelumnya.

"Jika ingin berlanjut ke S2, salah satunya dapat dilakukan di USM yang sudah memiliki 3 program studi magister baik itu magister Manajemen, Hukum, dan Psikologi," katanya.

Sementara, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Abdullah Kelib mengatakan, bahwa belajar tidak ada batasnya. Ia berpesan agar lulusan mencari ilmu sampai kapanpun agar ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Pengabdian di masyarakat nantinya akan banyak tantangan apalagi  di masa pandemi seperti ini. Sebagai alumni harus pandai menyikapinya dalam dunia pekerjaan, jaga reputasi supaya mendapat trust atau kepercayaan, kesuksesan akan dimulai dari bawah dan tidak bisa dicapai dalam sekejap mata, butuh langkah-langkah dan butuh pengalaman serta ketekunan karena ketekunan akan mengantarkan pada keberhasilan," katanya.

Dalam wisuda tersebut, wisudawan terbaik dari program D-III Manajemen Perusahaan diraih Ita Novriana dengan IPK 3,86. S1 Ilmu Hukum diraih Farkham Aji Romadhon dengan IPK 3,92. S1 Manajemen Siti Fatimah dengan IPK 3,88.

Baca juga: 2 YouTuber Ditangkap karena Sebar Hoaks Penjarahan Rumah Korban Kebakaran Kilang Minyak Pertamina

Baca juga: Pelaku Penyerangan Mabes Polri Zakiah Aini Disebut Sebagai Lone Wolf, Apa Itu Lone Wolf?

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 SD Halaman 193 194 196 197 199 200 201 202 203, dan 204

S1 Akuntansi diraih Dyah Ayu Sartika Dewi dengan IPK 3,92. S1 Teknik Sipil diraih Rayvaldo Simanihuruk dengan IPK 3,67. S1 Teknik Elektro diraih Abdul Khafit dengan IPK 3,47 dan S1 Teknologi Hasil Pertanian Siti Karomah dengan IPK 3,91.

Selain itu, wisudawan terbaik S1 Psikologi diraih oleh Sandra dengan IPK 3,95. S1 Sistem Informasi diraih Leatitia Daphne Adhisti Putri P dengan IPK 3,93. S1 Teknik Informatika diraih Nanda Adisaputra dengan IPK 3,86.

Kemudian, S1 Ilmu Komunikasi diraih Salma Intan Safitri dengan IPK 3,82. Magister Manajemen diraih Sri Nugroho Wahyujatmiko dengan IPK 3,96. Magister Hukum oleh Immanent Jati dengan IPK 3,90, dan Magister Psikologi oleh Nofita Veronika dengan IPK 4,0. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved