Breaking News:

Berita Semarang

Ketua GP Ansor Jateng: Alarm Keras, Doktrinasi Radikalisme di Internet Sudah Mengkhawatirkan

Ketua GP Ansor Jawa Tengah H Sholahuddinn Aly prihatin dengan adanya aksi serangan ke Mabes Polri yang dilakukan oleh seseorang yang terbilang masih m

Istimewa
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly di halaman Mapolda Jateng seusai apel bersama. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini mengundang keprihatinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah.

Setelah orang atau kelompok tertentu yang dengan sengaja mencederai suasana umat Kristiani, kali ini serangan dilancarkan ke pusat keamanan negara ini yakni Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) sore

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly prihatin dengan adanya aksi serangan ke Mabes Polri yang dilakukan oleh seseorang yang terbilang masih muda.

Menurutnya, aksi terorisme yang dilakukan oleh usia milenial membuktikan bahwa doktrin radikalisme tengah menjalar di usia anak muda.

"Aksi teror di Mabes Polri oleh pelaku yang usia milenial ini sudah mencapai level mengkhawatirkan," kata Gus Sholah, panggilan akrabnya, Kamis (1/4/2021) sebagaimana keterangan tertulisnya.

Ketua PW GP Ansor Jateng, Sholahuddin Aly.
Ketua PW GP Ansor Jateng, Sholahuddin Aly. (Istimewa)

Gus Sholah meminta pihak terkait lebih memperkuat koordinasi dan kolaborasi untuk mencegah paham radikalisme.

Selain itu, beredarnya tulisan wasiat yang disebut tulisan tangan pelaku penyerangan teror Mabes Polri, juga menyinggung mengenai permintaan ke keluarganya agar menonton tayangan kajian dakwah.

"Ini alarm keras bahwa doktrinasi paham radikalisme di internet memang sudah mengkhawatirkan," ujar Gus Sholah.

Surat wasiat Zakiah Aini.
Surat wasiat Zakiah Aini. (Istimewa)

Ia menyebut, memang terdapat sejumlah akun media sosial di semua platform yang menyebarkan konten mengarah pada paham doktrin radikalisme.

"Ini persoalann serius yang harus segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved