Breaking News:

Berita Batang

Pelantikan PWI Batang, Bupati Wihaji Harap Wartawan Berikan Informasi Akurat, Tepat, dan Seimbang

Dalam menjalankan tugasnya wartawan harus sesuai dengan sesuai dengan undang - undang Pers No 40 tahun 1990 yang di dalamnya ada kode etik jurnalistik

Istimewa
Bupati Batang Wihaji saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang periode 2021-2024 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (31/3/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dalam menjalankan tugasnya wartawan harus sesuai dengan sesuai dengan undang - undang Pers No 40 tahun 1990 yang di dalamnya ada kode etik jurnalistik. 

Hal itu disampaikan Bupati Batang Wihaji saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang periode 2021-2024 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (31/3/2021).

"Dalam Undang-undang itu juga mengatur tentang kebebasan pers, sehingga setuju tidak setuju ini sudah menjadi pilihan masyarakat Indonesia tentang kebebasan Pers tapi di dalamnya ada kode etik jurnalistik yang tetap ada batasannya,” tuturnya.

Baca juga: Sanggar Tari Putra Budaya Batang Juara Favorit Lomba Tari Nasional

Baca juga: Sanggar Tari Putra Budaya Batang Jadi Juara Favorit Lomba Tari Nasional, Dapat Like Terbanyak

Baca juga: Bupati Batang Wihaji Harap PPID Lakukan Terobosan Konten Informatif

Wihaji mengatakan, wartawan sebagai  penyambung lidah untuk memberikan hak-hak informasi kepada masyarakat sehingga harus bertanggungjawab secara sosial dan kebangsaan. 

“Sebagai penyambung lidah rakyat tentunya insan Pers harus memberikan informasi akurat, tepat dan seimbang,” ujarnya .

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Tengah Amir Mahmud NS, adapun pada Konferensi Cabang (Konferensi cabang) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang masa periode 2021-2024 terpililh Ketua Kutnadi dari LKBN Antara yang  menggantikan Arif Suryoto dari Suara Merdeka.

Sebagai wakil ketua Doni Widyo Haryanto dan Sekertaris M Dia Thufail dari Radar Pekalongan, Triono dari SCTV menjadi Bendahara.

Sementara untuk seksi-seksi terpilih di antaranya Agus Setyawan dari Suara Merdeka dan Lutfi Hanafi dari Radar Semarang menjadi Seksi Organisasi dan Keanggotaan.

Baca juga: Masuk Musim Tanam 2021, Kepala Dinpaperta Batang Pastikan Stok Pupuk Subsidi Aman 

Baca juga: Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Bupati Wihaji Imbau ASN di Batang Tidak Mudik 

Baca juga: Pastikan Ada Tarawih di Ramadan 2021, DMI Batang Sarankan Masjid Penuh Dibagi 2 Shift

Lukman Hasanudin dari Surya Buana dan Subkhan Maulana dari Lintas Indonesia menjadi Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan.

Novia Rochmawati dari Radar Pekalongan dan Dina Indriani dari Tribun Jateng menjadi Seksi Pendidikan dan Multimedia, Edo Muslihun dari Ayobatang.com dan Harviyan Perdana dari LKBN Antara Foto menjadi Seksi Wartawan Olahraga.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved