Breaking News:

Berita Purbalingga

Selamat, Kwarcab Purbalingga Terima Samir Kejuaraan dari Kwarda Jateng

Kwarcab Kabupaten Purbalingga menerima Samir kejuaraan dari Kwartir Daerah Jawa Tengah. 

TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Penyerahan Samir yang dilaksanakan di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga menerima Samir kejuaraan dari Kwartir Daerah Jawa Tengah. 

Hal itu dikarenakan prestasi gemilang ditorehkan Kwarcab Purbalingga pada kegiatan Penilaian Kwartir Cabang Tergiat Tingkat Jawa Tengah.

Empat dari enam kategori berhasil diraih meliputi Tergiat Satu Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Tingkat Utama, Tergiat Tiga Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Tingkat Utama, Tergiat Tiga Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Tingkat Utama, Tergiat Tiga Bidang Organisasi Dan Hukum Tingkat Utama.

Penyerahan Samir dilaksanakan di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, bersamaan dengan upacara pembukaan Musyawarah Cabang Kwarcab Banyumas, Selasa (30/3/2021). 

"Samir kejuaraan diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Keuangan, Sarana, Prasarana dan Usaha Kwartir Daerah Jawa Tengah Sujarwanto Widiatmoko serta Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Kwartir Daerah Jawa Tengah FX. Heru Djatmiko," ujar Sekretaris Kwarcab Purbalingga, Sasno, kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Penilaian kegiatan di masing-masing Kwarcab dilakukan pada tahun 2018 sampai 2019 oleh Kwarda Jawa Tengah di tahun 2020. 

Berhubung masih dalam situasi pandemi sehingga penyerahan samir baru dilaksanakan hari ini.

"Prestasi ini diraih karena kerjasama semua bidang di Kwarcab Purbalingga," katanya. 

Kegiatan monitoring, evaluasi dan penialaian sendiri dilaksanakan sebagai upaya pembinaan dari Kwarda Jawa tengah terhadap seluruh kwarcab yang ada.

Selanjutnya, pelaksanaan penilaian sendiri berjalan dua tahun sekali dengan point-point penilaian yang cukup menyasar ke seluruh aspek-aspek kegiatan kepramukaan.

Andalan Cabang Urusan Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga, Ginanjar Noviono yang juga hadir pada penyerahan samir tersebut menambahkan Kwarcab Purbalingga sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih. 

Dirinya menyebutkan untuk mendapatkan prestasi tersebut memang butuh proses yang tidak mudah.

"Kami harus benar - benar bekerja sama dengan seluruh pengurus kwarcab untuk melahirkan kegiatan kepramukaan yang berkualitas dan sesuai dengan Pendidikan Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan. 

Serta kami juga harus bekerja sama dengan Kwartir Ranting dan Satuan Karya sebagai bentuk pembinaan kepada mereka," katanya. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved