Breaking News:

Berita Wonogiri

2 PNS Polres Wonogiri Naik Pangkat, AKBP Christian Tobing: Kewajiban dan Tanggung Jawab Lebih Besar

Polres Wonogiri melaksanakan upacara korp raport kenaikan pangkat reguler PNS Polri TMT 1 di halaman Mapolres, Senin (5/4/2021). 

ISTIMEWA
Upacara korp raport kenaikan pangkat reguler PNS Polri TMT 1 di halaman Mapolres, Senin (5/4/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri melaksanakan upacara korp raport kenaikan pangkat reguler PNS Polri TMT 1 di halaman Mapolres, Senin (5/4/2021). 

Dua personel Polres Wonogiri yang mendapatkan kenaikan pangkat secara reguler tersebut ialah Penda Juni Arthamaida yang menjabat sebagai Banum 1 Siwas Polres Wonogiri dan Penda Baroyo Utomo yang menjabat sebagai Banum 1 Sium Polsek Selogiri. 

Dalam sambutannya, Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, kenaikan pangkat PNS Polri ini bukanlah semata hak anggota tapi sebelumnya didahului dengan suatu proses penilaian oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dengan ketentuan sesuai peraturan yang ada.

Terutama terhadap hak-hak PNS yang patut diterima berdasarkan prestasi yang ditunjukkan melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian yang terbaik.

"Kepada mereka yang belum memenuhi kriteria di atas dan banyak melakukan pelanggaran disiplin serta melakukan perbuatan melanggar hukum jangan berharap dapat menerima kenaikan pangkat," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Lanjutnya, bahkan mereka dapat dikenakan hukuman berupa penundaan kenaikan pangkat mutasi dan penurunan jabatan bahkan diajukan ke Komisi Kode Etik Kepolisian untuk dijatuhi hukuman. Hal tersebut merupakan wujud dari reward and punishment yang berlaku di lingkungan Polri.

"Kepada PNS Polri yang baru saja menerima kenaikan pangkat kiranya yang saudara terima patutlah saudara syukuri dan sekaligus disadari. Bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti saudara mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang lebih besar untuk dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Kapolres Wonogiri berharap, mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat dapat menunjukan dedikasi dan loyalitas sebagaimana pangkat yang telah disandang sekarang.

Dia mengingatkan kepada seluruh anggota dan PNS Polri di jajaran Polres Wonogiri bahwa tugas yang akan dihadapi kedepannya semakin berat dan kompleks. Sehingga diperlukan keseriusan dalam penanganan. 

"Khususnya yang memerlukan pelayanan dan perlindungan hukum yang semakin meningkat dan transparan, masyarakat menuntut kualitas pelayanan Polri, pelindung dan penegakkan hukum serta terhindar dari segala ancaman dan gangguan terhadap harta benda serta keselamatan jiwa mereka," pungkasnya. (Ais).

Penulis: Agus Iswadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved