Breaking News:

Berita Regional

Berita Duka, Wawan dan Rusilo Camat dan Sekcam Meninggal Seusai Divaksin Corona: Positif Covid-19

Camat dan Sekretaris Camat (Sekcam) Jalancagak meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Tribun Jabar/ Irvan Maulana
Camat dan Sekretaris Camat (Sekcam) Jalancagak meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, SUBANG - Camat dan Sekretaris Camat (Sekcam) Jalancagak meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya Camat maupun Sekretaris Camat, Wawan Gunawan dan Rusilo Mulyono, diketahui memiliki penyakit pemberat, dan sudah sakit-sakitan semenjak beberapa bulan sebelumnya.

Bahkan sebelum divaksin untuk dosis pertama, Camat dan Sekcam Jalancagak juga pernah positif Covid-19.

Baik Camat maupun Sekcam Jalan Cagak baru mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan sedang menunggu vaksinasi dosis kedua sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Maxi, ketika dihubungi Tribun, Senin (5/4/2021).

"Sebenarnya Pak Camat sebelumnya memang sudah sakit dan sempat dirawat di klinik Jalancagak," ujar Maxi ketika dikonfirmasi Tribun melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut dijelaskan Maxi, setelah dirawat, Almarhum Wawan Gunawan Camat Jalancagak kemudian kembali mengeluh sakit, gejalanya panas tinggi dan sesak nafas.

"Setelah itu memang sakit lagi, dirawat di klinik yang sama, lalu dirujuk ke RSUD Ciereng, setelah di swab ia positif Covid-19," katanya.

Sementara untuk kabar Sekcam yang juga meninggal positif Covid-19 dijelaskan Maxi, sebelumnya Almarhum Rusilo Mulyono Sekcam Jalancagak juga dibenarkan meninggal setelah positif Covid-19.

"Kalau dia memang sebelumnya sakit kronis, tapi informasi saya belum tau sakit apa, dia dirawat di rumah sakit di Jakarta," kata dia.

Kedua almarhum tersebut memang sudah sempat positif Covid-19, dan sudah menjalani vaksinasi dosis pertama, lalu sakit kemudian positif lagi.

Hingga kini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, telah melakukan swab kepada seluruh staf dan pegawai Kecamatan.

"itu dimulai dari Jumat, sekarang ini swab hari ke tiga, bahkan kita dapati istri pak Camat juga positif," kata dia.

Diketahui Camat dan Sekcam Jalancagak dikabarkan meninggal dunia, kemarin, Minggu (4/4/2021). Kecamatan Jalancagak juga termasuk zona kuning.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS Camat dan Sekcam di Subang Meninggal Dunia akibat Covid, Padahal Sudah Divaksin, 

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved