Breaking News:

Tiga Sekolah di Kudus Gelar Simulasi Tatap Muka

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jekulo, MTs N 1 Kudus, dan MAN NU Banat menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari ini.

Tribun Jateng/ Yunan
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Harjuna Widada meninjau simualis PTM di SMP N 1 Jekulo. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jekulo, MTs N 1 Kudus, dan MAN NU Banat menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kudus, Harjuna Widada mengatakan sebagian sekolah seperti SMA N 1 Bae dan SMK Wisuda Karya memulai simulasi PTM kemarin (5/4/2021).

Sementara itu, kata dia,  untuk tiga sekolah yang melaksanakan simulai PTM hari ini berjalan lancar dan sudah menerapkan protokol kesehatan. Guru dan siswa masing-masing menggunakan masker dan hand sanitizer.

"Simulasi (ini) kita ambil (siswa) yang terdekat (dari sekolah) dan (zona) hijau. Yang belum hijau, belum boleh," kata dia saat meninjau SMP N 1 Jekulo.

Dia mennyampaikan siswa yang mengikuti simulai PTM ini dari Desa Hadipolo. Harjuna berharap di tahapan selanjutnya di desa lain seperti Hadiwarno, Sadang, dan Sekoga segera hijau dan bisa mengikuti simulasi.

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMP N 1 Jekulo menuturkan, simulasi PTM ini diikuti 108 siswa. Ada sembilan kelas yang terdiri kelas VII tiga kelas, kelas VIII tiga kelas, dan kelas IX tiga kelas yang menggelar simuali.  Setiap kelas diisi 12 siswa

setiap siswa yang masuk ke kelas, kata dia, langsung diatur guru-gurunya. Dibekali face shield, masker, dan hand sanitizer.

"Hand sanitizer satu anak satu. masker siswa besok kita ganti masker yang baru," ujarnya.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved