Breaking News:

Kemaritiman Juwana Simulasi Kebakaran Kapal

Tim Terpadu Kemaritiman Juwana yang dipimpin Sat Polair Polres Pati melakukan simulasi penanggulangan kebakaran kapal.

Istimewa
Tim Terpadu Kemaritiman Juwana yang dipimpin Sat Polair Polres Pati melakukan simulasi penanggulangan kebakaran kapal, Rabu (7/4/2021). 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Tim Terpadu Kemaritiman Juwana yang dipimpin Sat Polair Polres Pati melakukan simulasi penanggulangan kebakaran kapal, Rabu (7/4/2021).

Simulasi penanggulangan kebakaran kapal ini dilakukan sebagai persiapan jelang bulan suci Ramadan.

“Pada bulan Ramadan, sebagaimana biasanya, diprediksi akan banyak kapal yang sandar di Pelabuhan Juwana karena para nelayan pulang kampung,” ujar Kasat Polair Polres Pati Iptu Sutamto.

Dia menambahkan, simulasi dilakukan untuk mengukur kesiapan petugas, termasuk dalam hal keterampilan mengoperasikan alat penunjang. Pihaknya telah menyiapkan empat alat pemadam kebakaran kapal yang ditempatkan di sejumlah titik.

Dia menjelaskan, tim terpadu yang bertugas mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran kapal terdiri atas Sat Polair, Badan Keamanan Laut (Kamla), pengelola Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 1 dan 2, Syahbandar, ditambah kelompok nelayan yang membantu pelaksanaan di lapangan.

“Jadi kami buat skenario, seandainya ada kebakaran, tim terpadu dan para nelayan yang membantu sudah bisa mengoperasikan alat,” ujar Iptu Sutamto.

Sutamto memprediksi, kepadatan kapal di Juwana akan mulai terjadi pada pertengahan Ramadan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved