Breaking News:

Taekwondo Kabupaten Karanganyar Gelar UKT Sekaligus Jaring Bibit Atlet

Pengurus Taekwondo Kabupaten Karanganyar menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) di GOR Raden Mas Said.

Istimewa
Peserta taekwondo menjalani UKT di GOR Raden Mas Said Kabupaten Karanganyar, Minggu (11/4/2021). 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pengurus Taekwondo Kabupaten Karanganyar menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) di GOR Raden Mas Said, Minggu (11/4/2021).

Animo UKT periode pertama ini cukup tinggi. Sebanyak 550 peserta ambil bagian dalam UKT bagi penyandang sabuk putih hingga merah tersebut.

Selain menggelar UKT, dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Taekwondo Karanganyar Periode 2021-2025 dengan ketua terpilih, Kurniadi Maulato.

Pelatih Utama Taekwondo Karanganyar, Aris Budi Nugroho menyampaikan, dalam UKT kali ini tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi virus Covid-19.

Materi UKT kali ini ialah gerakan dasar, jurus (poomsae) serta pemecahan papan atau benda keras.

"Ujian ini periodesasi, setiap 4 bulan sekali. Kita juga mencari bibit atlet di Karanganyar. Baik tingkat pelajar maupun senior," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Dia menjelaskan, antusias masyarakat terhadap taekwondo cukup tinggi. Di Kabupaten Karanganyar, taekwondo merupakan cabang olahraga unggulan.

"Selain panahan dan senam, taekwondo merupakan cabor unggulan di Karanganyar," ucap   Wasit Internasional itu.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat sebanyak 15 atlet asal Karanganyar juga akan ambil bagian dalam kejuaraan taekwonodo tingkat nasional yang digelar secara virtual. Baik nomor beregu dan perorangan putra-putri serta berpasangan.

"Kejuaraan virtual ini sangat bagus di era pandemi ini untuk meningkatkan animo masyarakat khussnya atlet yang belum boleh full body contact," jelas Aris.

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved