Breaking News:

Berita Slawi

Kembalikan Fungsi Bahu Jalan di Pasar Banjaran Adiwerna, Satlantas Polres Tegal Pasang Water Barrier

Satlantas Polres Tegal lakukan giat penertiban di jalan sekitar pasar Banjaran Adiwerna Kabupaten Tegal

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Pelaksanaan giat penertiban dengan memasang water barrier (pembatas jalan) di jalan sekitar pasar Banjaran Adiwerna yang selama ini sering terjadi kemacetan, Senin (12/4/2021). Giat tersebut dilaksanakan oleh Satlantas Polres Tegal bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, Satpol PP Kabupaten Tegal, Pemadam Kebakaran, serta Dinas Koperasi UKM dan Pasar Kabupaten Tegal. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Satlantas Polres Tegal lakukan giat penertiban di jalan sekitar pasar Banjaran Adiwerna Kabupaten Tegal yang selama ini sering terjadi kemacetan, Senin (12/4/2021). 

Tidak sendiri, dalam giat penertiban ini anggota Satlantas Polres Tegal dibantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, Satpol PP Kabupaten Tegal, Pemadam Kebakaran, serta Dinas Koperasi UKM dan Pasar Kabupaten Tegal

Selain untuk mengurangi kemacetan, menurut Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembalikan fungsi bahu jalan (tepi jalan) sebagaimana mestinya.

Mengingat kemacetan yang sering terjadi setiap harinya di sekitar pasar Banjaran karena pedagang yang berjualan di bahu jalan belum lagi parkir liar.

"Kami memasang water barrier (pembatas jalan) di sepanjang bahu jalan pasar Banjaran Adiwerna, dari depan pasar Banjaran Permai sampai simpang tiga sentral Banjaran Adiwerna. Giat ini kami lakukan untuk mengurai kemacetan lalu lintas jelang bulan suci ramadan 2021. Setiap harinya pun lokasi ini sering menjadi titik kemacetan, karena pedagang yang berjualan di bahu jalan belum lagi parkir liar di sepanjang bahu jalan," ungkap AKP Himawan, pada Tribunjateng.com.

Setelah pemasangan water barrier ini, Kasatlantas berharap bahu jalan yang semestinya digunakan untuk para pejalan kaki dan lainnya bisa kembali ke fungsi asli. Tidak digunakan lagi untuk berjualan.

Karena disini pihaknya ingin mengembalikan fungsi utamanya apa ya harus sesuai, sehingga jangan dipakai untuk lapak berjualan lagi. 

"Harapan kami setelah ini arus lalu lintas bisa jauh lebih teratur dan kemacetan berkurang. Sehingga saat mulai bulan ramadan sampai nanti lebaran semuanya tertib dan terkendali," harapnya.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, giat penertiban di Pasar Banjaran Adiwerna Kabupaten Tegal dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizer. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved