Breaking News:

Berita Pemalang

Tugu Gerobak Nasi Goreng Jadi Ikon Baru Pemalang, Bupati Agung: Simbol Semangat Warga

Gerobak nasi goreng di Desa Jrakah, Kecamatan Taman, yang dibangun di atas tugu jadi ikon baru Kabupaten Pemalang. 

TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Penampakan gerobak nasi goreng yang dijadikan ikon desa, gerobak itu dipampang di samping gapura Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Selasa (12/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Gerobak nasi goreng di Desa Jrakah, Kecamatan Taman, yang dibangun di atas tugu jadi ikon baru Kabupaten Pemalang

Gerobak nasi goreng yang dibangun warga beberapa waktu lalu, awalnya untuk penanda mayoritas warga desa menjadi penjual nasi goreng keliling. 

Kini, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, mengukuhkan tugu gerobak nasi goreng di Desa Jrakah sebagai ikon baru untuk Pemalang

Beberapa waktu lalu, Bupati Agung sempat datang dan meresmikan tugu senilai Rp 50 juta dari iuran warga itu. 

Bahkan saat dikunjungi Bupati Agung, Senin (12/4) lalu, warga membagikan 1.000 porsi nasi goreng untuk masyarat. 

Bupati Agung menjelaskan, tugu gerobak nasi goreng jadi kebanggaan untuk Kabupaten Pemalang

"Tak hanya warga yang di Pemalang, namun gerobak nasi goreng juga jadi kebanggaan bagi warga Pemalang yang merantau," jelasnya, Selasa (13/4/2021).

Dilanjutkannya, simbol baru untuk Kabupaten Pemalang itu, diharapkan Bupati Agung, bisa memacu semangat warga Pemalang yang menjadi penjual nasi goreng keliling. 

"Para pedagang nasi goreng dari Pemalang yang kini merantau di luar daerah, semoga tetap mendapat kesuksesan, dan meningkat ekonominya," paparnya. 

Terpisah, Listiyono, satu di antara warga Desa Jrakah, menerangkan, menjadi penjual nasi goreng keliling sudah jadi tradisi bagi warga Desa Jrakah. 

"Sejak 1975 warga Desa Jrakah merantau menjadi penjual nasi goreng, bahkan sampai sekarang ada 2.000 warga lebih yang menjadi penjual nasi goreng di beberapa wilayah," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved