Breaking News:

Berita Kebumen

Bupati Kebumen Bagi-bagi Uang kepada Jamaah Sholat Tarawih

Sebanyak 10 jamaah yang hafal lagu tembang Jawa ‘’Lir Ilir’’ dan Pancasila, diberi hadiah uang dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. 

Istimewa
Bupati Kebumen kasih hadiah uang bagi jamaah Tarawih yang hafal Pancasila dan lagu Lir ilir, Rabu (14/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN – Ada yang menarik pada kegiatan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda Desa Pengaringan Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen, (14/4/2021).

Sebanyak 10 jamaah yang hafal lagu tembang Jawa ‘’Lir Ilir’’ dan Pancasila, diberi hadiah uang dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. 

Menurut Bupati, apresiasi ini bentuk ajakan masyarakat untuk lebih memahami Pancasila sebagai bukti cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sedangkan salawat bersyairkan tembang Jawa merupakan bukti cinta terhadap Nabi dan kultur budaya Jawa. 

‘’Agar kerukunan dan semangat kebersaman bisa lebih ditingkatkan,’’ ujar Bupati.

Bupati mengatakan, kegiatan Salat Tarawih dan Silaturahmi ini untuk mamastikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat berjalan dengan baik.

Selain itu, pihaknya ingin mendekatkan hubungan pemerintah dengan masyarakat, khususnya di pelosok melalui kegiatan ini. 

‘’ Kenapa saya pilih daerah pelosok, karena mereka tidak mungkin akan datang ke kota. Dan masyarakat tentunya juga ingin berkomunikasi dengan pemerintah langsung, "katanya

Bupati melihat penerapan protokol kesehatan di Masjid ini secara keseluruhan sudah cukup baik. 

Di sisi lain Arif menilai, Desa Pengaringan memiliki potensi perbukitan yang indah, sayang kondisi jalannya masih cukup terjal dan butuh perbaikan. Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

‘’ Insya Allah akan segera kami perbaiki,’’tandasnya

Penulis: khoirul muzaki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved