Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Gelar Bedah Buku karya Wakil Rektor 1 dan Lounching Unisvet Press

Universitas Ivet kembali mencetak Dosen yang berprestasi dengan di terbitkannya sebuah buku hasil karya salah satu Dosen yang sekaligus juga

IST
Wakil rektor 1 Dr Luluk Elyana menyampaikan gambaran umum mengenai hasil karyanya di acara bedah buku dan Lounching Unisvet Press melalui daring 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet Semarang kembali mencetak dosen yang berprestasi.

Terbukti dengan diterbitkannya sebuah buku hasil karya salah satu dosen yang juga Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr Luluk Elyana.

Kegiatan peluncuran buku ini di tandai dengan acara bedah buku dan peresmian Unisvet Press melalui daring, Selasa (20/4/2021).

Dalam kesempatan itu Rektor Unisvet Prof Dr Rustono menyampaikan rasa bangganya terhadap dosen yang semakin banyak menoreh prestasi.

"Saya sangat bersyukur bahwa semangat para Dosen yang ada di Unisvet ini sangat besar walaupun di tengah masa pendemi. Terbukti dengan adanya hasil karya salah satu dosen yang juga sekaligus sebagai Wakil Rektor 1 yaitu sebuah buku yang berjudul Manajemen PAUD Terpadu," ujarnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dan apresiasi yang sangat besar kepada Wakil Rektor 1 dalam kegiatan bedah buku dan Lounching Unisvet Press melalui daring Selasa (20/04/2021)
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dan apresiasi yang sangat besar kepada Wakil Rektor 1 dalam kegiatan bedah buku dan Lounching Unisvet Press melalui daring Selasa (20/04/2021) (IST)

Rektor Universitas Ivet juga menjelaskan bahwa buku tersebut juga sangat berguna sekali di Era New Normal.

"Buku hasil karya Wakil Rektor 1 ini sangat berguna sekali di berbagai kalangan terutama bagi guru-guru PAU. Sebab di dalamnya berisi bagaimana mengatur tata kelola manajemen PAUD di Era Baru ini. Kami juga berharap kedepan makin banyak dosen hingga karyawan yang bisa menghasilkan karyanya dalam bentuk buku, sebab buku itu merupakan bahan referensi dan ilmu baru bagi kalangan pendidik," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Unisvet Dr Luluk Elyana menjelaskan bahwa banyak tantangan dalam membuat sebuah hasil karya buku tersebut.

"Pembuatan buku ini memakan waktu kurang lebih 9 bulan di luar proses pencetakan. Di dalam pembuatanya banyak sekali masukan dari berbagai ahli. Saya sangat bersyukur sebab masukan para ahli ini bisa menjadi bahan referensi untuk bisa menulis,"ujarnya.

Dr Luluk juga menyampaikan banyak Kendala dalam pembuatan buku.

Halaman
12
Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved