Breaking News:

Berita Pekalongan

Sekolah Mulai Siapkan Perpanjangan Uji Coba PTM Tahap Kedua

Pemkab Pekalongan kini tengah mempersiapkan pelaksanaan perpanjangan uji coba PTM tahap kedua.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Suasana pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Usai pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Pekalongan yang dilakukan pada 5-17 April 2021 telah selesai, sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project PTM tahap pertama, kini tengah mempersiapkan pelaksanaan perpanjangan uji coba PTM tahap kedua. Salah satunya di SMPN 1 Wonopringgo.

Kepala Sekolah SMPN 1 Wonopringgo Basuki mengatakan, pada evaluasi virtual melalui

Suasana pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
Suasana pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. (Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo)

webinar dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beberapa hari yang lalu dinyatakan bahwa 100 persen tidak ada penularan Covid-19 dalam pelaksanaan uji coba PTM tahap pertama di Jawa Tengah, termasuk di SMPN 1 Wonopringgo.

"Dari hasil evaluasi secara online yang disampaikan provinsi, pelaksanaan PTM secara umum berjalan lancar. Indikator seperti protokol kesehatan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan di SMPN 1 Wonopringgo hasilnya bagus," kata Kepsek SMPN 1 Wonopringgo Basuki saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (22/4/2021).

Ia mengungkapkan, PTM tahap pertama ini dari evaluasi tim gugus tugas Covid-19 sekolah tidak ditemukan kluster baru virus corona.

"Alhamdulillah pelaksanaan PTM tahap pertama selama dua minggu tidak menemukan kendala yang berarti," ungkapnya.

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan, pada uji coba PTM tahap kedua yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 26 April-8 Mei 2021 mendatang, SMPN 1 Wonopringgo akan fokus ke kelas 8.

"Rencananya yang PTM tahap kedua kelas 8, biar gantian. Tahap 1 kan kelas 7, tahap 2 kelas 8. Total murid kelas 8 ada 96 anak. Ada 8 kelas yang rencananya PTM tahap kedua. Satu kelas diisi 12 anak," jelasnya.

Walaupun dari hasil laporan baik terkait pelaksanaan tahap pertama, pihaknya tidak akan lengah mengenai protokol kesehatan untuk tahap kedua.

"Persiapan masih dilakukan, mengenai protokol kesehatan, baik sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan, masker, ruangan yang akan digunakan PTM tahap kedua lebih diketatkan lagi," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved