Breaking News:

Berita Video

Video Tim Divhumas Mabes Polri Gelar Forum Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme

Tim Divhumas Mabes Polri gelar Forum Grup Disscusion (FGD) Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video tim Divhumas Mabes Polri gelar forum pencegahan dan penanggulangan terorisme.

Tim Divhumas Mabes Polri gelar Forum Grup Disscusion (FGD) Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme serta Radikalisme yang dilaksanakan Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan bertajuk "Terorisme Musuh Kita Bersama" dihadiri Kabag Penum Ro Penmas Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar dan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat Kota Semarang, serta Akademisi.

Pada FGD tersebut menghadirkan narasumber mantan pelajar dari Suriah asal Indonesia  Muhammad Najih Arromadloni.

Menurutnya, radikalisme dikalangan anak muda bangsa indonesia sangat membahayakan generasi muda. Hal ini dapat menciptakan generasi baru  menjalani aksi terorisme.

"Paham radikalisme ini sangat berbahaya, karena mereka menciptakan generasi baru untuk menjalani aksi terorisme mereka, dan menjadikan mereka anggota terorisme," ujar dia.

Najih  mengatakan konflik di Suriah sekarang ini masih terjadi diakibatkan adanya pemahaman yang berbeda. 

"Seperti ISIS yang berada di negara Timur Tengah, berbeda dengan JAD yang ada di Indonesia. Namun pemahamannya hampir sama, dan sangat membahayakan, karena mereka melalui cuci otak kepada generasi muda dengan Radikalisme," paparnya.

Lanjutnya aksi teror ini,  memiliki jaringan dari Solo. Terlebih Kota Semarang sangat dekat dengan Solo dan perlu diantisipasi.

"Untuk itu  dalam acara ini, saya sampaikan bahaya radikalisme yang bisa menyebabkan generasi muda melakukan aksi teror di negara kita ini. Sebab, mereka sangat mudah melakukan cuci otak kepada anak anak muda sekarang ini," tandasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved